Monday, November 3, 2014

Bio Oil Review

Hi guys, ini akan menjadi another post in Bahasa, entahlah aku lagi seneng ajah gitu nulis pake bahasa Indonesia walaupun belum baik dan benar dan campur2 mungkin efek abis sumpah pemuda kemaren kali yah hahaha.
Seperti kalian telah ketahui waktu itu aku diundang ke acara launchingnya Bio Oil event report bisa dibaca disini http://rumahcantikputri.blogspot.com/2014/10/bio-oil-launching-event.html, nah sebagai oleh-oleh pas pulang aku dibawakeun lah itu sebotol Bio Oil buat dicoba. Aku excited banget buat nyoba Bio Oil karena kan katanya Bio Oil segitu ampuhnya yah buat ngilangin stretch marks sama bekas luka, dan kebetulan mukaku lagi nggak bingitz karena jerawat dan  bekas jerawat. Jadi aku semangat 45 banget buat nyobain si Bio Oil ini, dan kata petunjuknya sih kudu dipake setiap pagi dan malem tiap abis cuci muka, jadilah aku pake Bio Oil ini sebagai pengganti moisturizer karena kulitku yg emang udah berminyak. Katanya sih setelah 3 bulan baru efektif hasilnya, tapi dari 2 minggu aja udah berasa perbedaannya harusnya, jadiii karena banyak yg request reviewnya si Bio Oil ini akhirnya yah setelah 2 minggu aku udah poto before-afternya. Penasaran?
Kita kenalan dulu ya sama Bio Oilnya, di Indonesia saat ini baru ada satu size aja yg 60ml dan exclusively sold at Guardian harganya 120ribu saja. Penjelasan lebih lanjutnya sih kayak ya udah aku post di postingan pas event report nya jadi monggo dibaca hehehe.
Beginilah penampakan si Bio Oil dalam kemasan
Komposisi dan cara penggunaan, btw harusnya emang ada leafletnya tapi punyaku udah entah dimana rimbanya, tapi kalo kalian beli ntar ada leafletnya kok ntar di dalemnya.
Keren enough? 
60ml itu mungil jadi enak buat dibawa kemana-mana, sekitar sebulan pemakaian punyaku udah tinggal segitu, makenya berdua sih sama mami, dan cuma buat di muka aja. Setelah dibuka dia tahan 36 bulan lho alias 3 tahun, lama juga yah.
Teksturnya yah kaya minyak, tapi karena dia ini dry oil jadi gampang nyerapnya dan ga ninggalin efek greasy, kecuali kalo makenya kebanyakan, aku sih makenya cuma beberapa tetes terus aku usapin dengan gerakan melingkar di muka pake jari. Warnanya bening, wanginya mild banget dan aku suka, bukan bau2 kayak minyak lain yang bikin puyeng *kalo aku sih gasuka baunya minyak kayu putih atau minyak tawon, apalagi minyak tanah*.
Tet tereteteteeeet.... Hasilnya
Maafkan perbedaan cahaya, kok sekilas bagusan sebelum ya daripada sesudah, itu karena gak lama setelah aku pake aku haid dan jerawatpun pada tumbuh dengan subur dan gembira. Tapi paling nggak bekas jerawat yg kehitaman itu bisa hilang, karena aku udah takut banget itu akan menghitam selamanya, pas make ini aku stop pake kiehl's dulu loh ya http://rumahcantikputri.blogspot.com/2014/07/kiehl-acne-blemish-control-daily-skin.html, buat bener2 buktiin khasiatnya.
Sekarang aku masih lanjut pake Bio Oil plus Kiehl's nya, dan jadinya muka udah lebih mulus dari jerawat dan bekas-bekasnya, meskipun belom ilang total sih, kita tunggu saja setelah 3 bulan apakah mukaku bisa jadi mulus seperti pantat bayi?
Oiya buat stretch marks aku ga cobain karena aku malas hehehe, karena aku pikir stretch marks kan ketutupan baju jadi ya gausah diperhatiin bangetlah yg ngeliat juga cuma aku doang, mungkin klo ntar aku udah nikah dan suamiku protes soal stretch marks aku bakal coba pake ini buat coba ilangin hehehe.
Segitu dulu semoga membantu ;)

48 comments:

  1. aku penasaran sama hasilnya di stretchmark XDD
    thanks for sharing yaa.. asik bgt bs nyobain *.*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata temenku sih ampuh tapi harus telaten bgt dan memakan waktu lama, kalo gasalah dia mau roadshow ke beberapa kota termasuk Surabaya deh mgkn nanti Beauty Blogger disana bakal diundang jg kalo gak ayo beli d guardian hehehe. Thanks for visiting :)

      Delete
  2. Hai, Reihan! (Eh, Reihan apa Putri nih manggilnya? :D)

    Aku jadi penasaran, mukaku juga banyak bekas jerawatnya >.<
    Di Indo dijual berapaan ya kira2?

    ReplyDelete
  3. Hai panggil Putri aja :)
    Klo d Guardian harganya 120k ya klo d ol shop variatif

    ReplyDelete
  4. Sis, mukaku jga ada bkas jerawatnya. Aku baru beli bio oil tp bingung makenya. Dia dioles ke seluruh wajah atau pada kulit yg ada bekas jrawatnya aja??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, kalo aku dioleske seluruh wajah sebagai pengganti moisturizer, hope it hlps :)

      Delete
  5. Akupun langganan banget pakai bio oil utk stretchmarks ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah aku malah belom pernah coba untuk stretch marks hehe

      Delete
  6. kalo untuk bekas luka jatuh bisa gak y ? pengen coba deh .
    thanks for sharing

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  8. Kalo buat flek" hitam gitu bisa gak ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bisa meratakan warna kulit sih salah satunya, cuma dia gak ada klaim apa2 ya soal flek

      Delete
  9. halo
    bio oil kan dipakai 2kali sehari
    kalo buat disiang hari perlu pake sunblock lg ga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, iya 2x pagi malem, perlu krn ini ga ada spfnya

      Delete
  10. Hi! Boleh nanya sek masi pake Kiehl’s blemish nya gmn? Krn ak jg pake Kiehl’s blemish. Awalny seneng n puas bgt krn ga ada lgi jerawat yg tumbuh tp belakangan mukaku jd kusam Jdnya sek ak stop. Sbnrnya dilema mau dterusin ato ga. Krn sek jrwt satu2 mulai tumbuh lgi.. fyi kiehls ny ak oles ke seluruh wajah. Mgkn krn kulitku bminyak jd ga kering n kira2 ak bisa pake bio oil jg ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Anonim, aku masih pake kiehl's blenish hanya pd bekas jerawat aja ga semuka, itu kan keras banget, aku ga kebayang kalo diolesin ke semuka. Bio Oil bisa kok digunakan buat semua jenis kulit, aku juga berminyak kulitnya, tapi bedanya Bio Oil itu hasilnya lama ya, jd kudu telaten pake pagi sore.

      Delete
    2. Ooh.. Pantess yah mukaku kusam. Boleh tau ga kandungan Bio Oil itu 100% alami ato masih ada campuran kimianya? Thanks yah

      Delete
  11. haduh yang namanya bekas jerawat susah banget di ilanginya, tapi kalau udah tau faktor penyebabnya pasti enggak bakal timbul tuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Please tell me how to avoid menstruation's acne, thanks.

      Delete
  12. Hello Mbak Putri...
    Mbak pakai Bio Oil abis diolesi Kiehl's dulu kah? Atau sebaliknya? Kira2 tunggu berapa menit ya? Rencananya saya juga mau pakai bareng sama obat jerawat tp merk lain <- ini sok coba2 :D. Tengkyu. Cici.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Cici, aku pakainya bio oil dulu ke seluruh wajah baru obat jerawat ditotol2in ke jerawatnya aja, semoga membantu :)

      Delete
  13. Hay.. Aku pakai bio oil udh 3 Hari. Trs jd ada jerawatnya. Hentikan pemajan atau jangan ya ? Thank you

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo baru awal pake sesuatu biasanya kulit menyesuaikan diri dgn namanya purging, jd dilanjutin aja kalo 2 minggu masih ga berubah mgkn emg ga cocok, semoga membantu ^^

      Delete
  14. Hai mbak putri , ak felicia
    Ak mau tanya , face ku kan waktu msh hamil jerawatan , nah stlah lahiran jerawatnya hilang , tp bekas jerawatnya banyak bgt say , hitam pula jd nya , apa bio oil bsa menghilangkan bekas jerawat ak ini :( krna ak ga PD bgt liatnya .krna sblm hamil muka ku bersih dri jerawat :'( thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seharusnya bisa dengan pemakaian yg rutin, teratur dan disiplin selama minimal 3 bulan, semoga mbantu :)

      Delete
  15. Gimana mba hasilnya sekarang? Ada perubahan dari foto after yg di post disini ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, setelah ngereview produk ini aku udh nyobain 1001 produk skin care lainnya, krn byk jg yg harus direview, so... Aku gabisa jawab krn ga bakal akurat, maafkan :(

      Delete
  16. Hai mau tanya, aku sebelum pakai bio oil selalu rutin pakai krim malam untuk menghilangkan bekas jerawat. Setelah pakai bio oil apakah boleh tetap pakai krim malam? Karena kayaknya ngerasa muka jd agak kusam krn ga pakai krim malamnya. Makasih yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya boleh aja kok, bio oil bisa di combine dengan skin care apapun :)

      Delete
  17. Dari pertama kali liat iklannya di TV pengen banget nyoba ini. Tapi ragu-ragu terus >.<

    ReplyDelete
  18. Hai putri
    Bio oil apa bisa menghilangkan mata panda

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai bio oil tidak untuk dipakai di daerah mata ya ^^, mungkin untuk mata panda bisa menggunakan eye cream body shop shiso yg pernah aku review juga di blog ini (bisa di klik di link di gambar sebelah kanan blog) http://rumahcantikputri.blogspot.co.id/2014/12/the-body-shop-moisture-white-shiso-2-in.html

      Delete
  19. haii putri...
    bio oil bisa ilangin scar bekas cacar sm bekas jerawat gak??
    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau untuk scar yang lobang setauku gak bisa, hanya bisa yang beda warna aja

      Delete
  20. Aku udah pake bio oil, karna muka lumayan banyak lubangnya. Jadi ga mulus. Semoga aja bio oil ini bisa membantu. Yg penting usaha. Dan nanti kalo emg Allah SWT ngijinin. Pasti ilang. Hehe 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. setauku kalo untuk yang lobang gabisa sih mbak bio oil, dia buat yang berubah warna aja, tapi semoga ada hasilnya ya :)

      Delete
  21. hi manis, boleh tahu apa berhasil gak? lepas pake bio oil muka kmu gimana? ada perubahan gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo, ada perubahan kok, tapi aku juga coba banyak skin care hehehe

      Delete
  22. Bisa di jadiin pengganti cream nggak? Kyk nggak usah pake cream lg. Langsung bio oil trs bedak

    ReplyDelete
  23. Waaah saya baru tau ternyata bio oil bisa menghilangkan jerawat serta bekasnya, saya akan coba siapa tahu berhasil :)

    ReplyDelete
  24. Kak aku kan kemaren beli bio oil. Lah aku juga udah pakek selama 3 hari tapi wajahku lebih beruntusan. Waktu aku pakek bio oil aku udah lepas krim dokter selama 2 minggu. Emang boleh kalau malam pakek krim sm bio oil?

    ReplyDelete
  25. Hi mba,kalo udah pake bio oil pagi terus pake pelembab atau bedak boleh ga?

    ReplyDelete
  26. Kak ini kan aku pkai dokter juga smisal aku mau pke bio oil jdi sblm pke krim apa sesudah ya

    ReplyDelete
  27. Disini ada gak yg pake dr.pure??
    Aku pake baru pake bio oil gitu, rencana mau kombinasi dgn krim pemutih itu, bisa gak yah?

    ReplyDelete
  28. Disini ada gak yg pake dr.pure??
    Aku pake baru pake bio oil gitu, rencana mau kombinasi dgn krim pemutih itu, bisa gak yah?

    ReplyDelete
  29. Hai mba, aku baru 3 jari pakai bio oil,di wajahku afa flek,setelah 3 hari di pakai wahah ku di kasar ,bagainama solusinya ya mba,trimakasih

    ReplyDelete
  30. Bio Oil dulu atau toner dulu mba??

    ReplyDelete