Monday, April 25, 2016

Unboxing Sociolla Freebies March 2016

Hola helo hoi, *lah heboh*

Sebagai salah satu blogger affiliate dari Sociolla setiap bulannya aku berkesempatan untuk dikirimi paket-paket cantik dari Sociolla, dan kali ini aku mau mengajak kalian bersama-sama melihat unboxing, alias ngeliatin aku ngebuka paket cantik dari Sociolla.



Eng ing eng.....



Freebies bulan ini ada dua buah produk dari Vitacreme B12, yeay thank you Vitacreme B12!



Mari kita bahas satu per satu kedua produk ini, kebetulan aku sudah menggunakannya sekitar satu mingguan jadi cukup mungkin ya untuk memberikan first impression aku ke kedua produk ini.

1. Vitacreme B12 Vita Blanc Lightening Beauty Cream
Produk buatan Swiss ini merupakan moisturizer yang bisa digunakan baik malah maupun siang hari, dari segi packaging unik banget, jarang-jarang ada moisturizer yang bentuknya kayak salep begini, tapi menurutku hal ini malah bagus karena produk menjadi lebih higienis ketimbang dalam jar yang mengharuskan kita colek-colek produknya dan terpapar udara.





Menurut deskripsinya,  this is a non-greasy dark spot corrector for luminous skin. Lightens skin or lip colour. Lightens pigmentation marks and prevents their development. Even out skin complexion and gives the skin a new luminosity,100% safe and mild. Paraben-free. For all skin types and all ages.

This is what I need, karena aku emang ada dark spots bekas jerawat yang gemes banget pengen aku ilangin haha, semoga aja krim ini membantu ya, aku menggunakannya hanya di pagi hari saja karena malam hari aku ada obat dokter, teksturnya ringan agak cair, warnanya pink muda banget, dan cepat meresap di kulit. Dan menurut penjelasannya selain mencerahkan kulit, produk ini bisa juga untuk mencerahkan bibir, yang berarti produk ini bisa dipakai di bibir juga. Tapi menurut penjelasan cara pakainya sih di muka dan leher aja sambil dipijat pelan.

Produk ini dijual seharga Rp 269.900,- untuk 50ml yang bisa dipakai sampai dengan 6 bulan setelah dibuka.

2. Vitacreme B12 Day Cream Sun Protection
Menurut deskripsi di web, Vitacreme B12 Day Cream Sun SPF 30 + + + merupakan krim anti-penuaan, anti-oksidan, pelembab dan ultra-tahan air. Ini krim inovatif diformulasikan dengan kombinasi ideal vitamin (B5, C, E dan B12) dan UVA-UVB filter solar. Kombinasi unik bahan aktif menjaga kulit agar tetap lembab dan dilindungi dari efek berbahaya matahari. Berkat aksi anti-oksidan Vitamin E, krim ini mencegah kulit dari penuaan dini dan munculnya keriput yang disebabkan oleh sunbeams. Hal ini juga melindungi kulit dari serangan luar seperti polusi. Krim ini juga menenangkan, melembabkan, dan menjaga elastisitas kulit.



Sebelumnya aku ingin berterimakasih banyak sama Sociolla dan Vitacreme B12 karena memang aku sedang dalam pencarian sunblock waterproof, dan tiba-tiba dikirimin ginian kan ya alhamdulillah banget. Jadi ceritanya aku lagi nyari sunblock waterproof karena sunblock yang sebelumnya aku gunakan sepertinya tidak waterproof, jadi begitu aku wudhu sunblocknya ambyar bubar jalan dan bikin pedih di mata, pedih banget, kalo untuk reapply abis wudhu sih gapapa tapi pedihnya itu lhoo. Sunblock ini warnanya putih tapi teksturnya tidak terlalu pekat, sdan mudah menyerap, juga tidak meninggalkan whitecast di wajah. Hanya saja memang sunblock ini membuat wajah cukup berminyak, jadi mungkin kamu butuh untuk blotting di tengah hari atau set dengan bedak.




Produk ini dijual seharga Rp 269.900,- untuk 50ml yang bisa dipakai sampai dengan 6 bulan setelah dibuka.

So far, aku merasa cocok dengan produk dari Viacreme B12 ini dan akan terus menggunakannya.

Beidewei, jangan lupa untuk gunakan kode voucher aku "REI50" ketika berbelanja di Sociolla untuk mendapatkan potongan 50k dengan minimum pembelian 200k ya! Mayan deh sis ngirit hehehe.

See you!

Wednesday, April 20, 2016

One Brand Make Up Tutorial + Product Review: Moko Moko

Hello beauties,

Apakabar? semoga baik-baik aja ya, karena kalo aku sendiri lagi agak kurang sehat nih, maklum lah ya musim pancaroba kayak gini, sebentar panas sebentar ujan, banyak banget pasti yang sakit.

Nah kali ini aku mau ngajak kalian kenalan sama produk make up yang masih cukup baru di Indonesia, baru diluncurkan sekitar bulan Desember 2015 lalu dan alhamdulillah aku dikasih kesempatan untuk mencoba beberapa rangkaian produknya, yang aku langsung praktekkan dalam tutorial make up yang videonya bisa kamu tonton di bawah ini, jangan lupa subscribe ya channel YouTube aku YouTube.com/reihanputri.


Setelah kalian melihat tutorialnya, aku mau sharing pengalamanku menggunakan produk-produk dari Moko Moko. Oh iya, sebelumnya mari kita kenalan dulu dengan Moko Moko "MOKO MOKO came from the word Mokopono, which is a word that means what you want it to mean. Everybody has that inner beauty that they do not  realize. We feel that MOKO MOKO is suitable for everybody and we will express your inner beauty positively. Express your beauty from within!"




Moko-Moko ini adalah produk Indonesia tapi diformulasikannya di Korea, dan terinspirasi dari Korea pula, produk Moko-Moko memiliki packaging yang sangat girly dan cute dan didominasi oleh warna pink, di packagingnya juga tertera huruf-huruf Korea alias hangeul lho, kemasannya juga diwakili oleh 4 princess dan 1 prince yang sesuai dengan kriteria produk masing-masing. Harga produknya juga sangat terjangkau hanya sekitar 25k-69k saja. Dipastikan cocok buat para yeppeuni yang baru belajar make up atau pecinta Korea, tapi menurutku produk ini sebenarnya cocok untuk siapapun kok hehe.

Yuk aku bahas produknya satu demi satu yang aku gunakan di tutorial

1. Moko Moko Fair Melody BB Cream "Fair"
BB Cream ini diclaim dapat melindungi wajahmu dari sinar UV, dan pastinya bisa menyamarkan noda hitam, bekas jerawat, dan masalah lain sehingga wajahmu terlihat sempurna. Teksturnya ringan, tidak lengket dan tahan lama.





Aku suka banget BB Cream ini, karena biasanya BB Cream coveragenya ga terlalu bagus, tapi ini coveragenya bagus banget, dan untuk wajahku yang berminyak dia cukup menahan minyak sampai sekitar 5 jam pemakaian baru sekitar hidungku yang berminyak, aku coba gunakan naik motor di panas dan macetnya jalanan ibu kota dia masih nempel dan tidak luntur, sayang shadenya tidak terlalu banyak baru ada dua yaitu Fair dan Natural, aku memilih yang Fair yang lebih putih dan lebih ke pink undertone.

2. Moko Moko Fine Cover Two Way Cake "Fair"
"Bebas kusam sepanjang hari dengan Fine Cover Two Way Cake yang mudah dibawa ke mana saja! Nyaman dipakai karena tekstur bedaknya halus, tidak lengket, dan pastinya tahan lama."





Mungil, itu kesan pertamaku melihat two way cake ini, mungkin ini two way cake dan compact powder terimut yang pernah aku lihat seumur hidup haha. Walaupun mungil tetapi produk ini dilengkapi dengan sponge dan kaca, sehingga mudah dibawa kemana-mana. Coverage dan ketahanannya jika digabungkan dengan BB Creamnya pun sangat baik menurutku.

3. Moko Moko Marshmallow Bun Blush On "Pink"
Blush on ini sama seperti two way cakenya, mungil, satu kuasku langsung bisa menyapu seluruh permukaannya, blush on ini tersedia dua pilihan warna peach dan pink tetapi aku memilih yang pink, karena menurutku lebih Korean style hehe. Blush on nya surprisingly sangat pigmented, dan mengandung butiran mutiara juga yang membuat glowing tapi tidak gilttery dan shimmering, aku suka baget sih sama Marshmallow Bun Blush ini. Sayangnya tidak dilengkapi dengan brush dan kaca, sehingga mungkin tidak terlalu travel friendly.






4. Moko Moko Twinkle Gaze Eyeshadow "Espresso, Sorbet Green. Mocha Gold"
Espresso matte dan kedua warna lainnya shimer. Sebenarnya ada 8 warna, tetapi aku memilih 3 ini, dan OMG cinta banget, pigmentasinya walaupun tanpa base sudah sangat nyata dan di blendnya pun mudah, dan yang espresso benar-benar serbaguna, aku menggunakannya juga untuk mengisi alis, karena sampai saat ini Moko Moko belum mengeluarkan produk khusus untuk alis, selain itu aku juga menggunakannya untuk contouring hidung dan hasilnya tetap natural.



Mocha Gold bener-bener aku suka banget, warnanya lebih mirip copper gitu sih dibanding gold, tapi ya namanya juga mocha gold, jadi gold yang mocha *ini apasih*, tapi perfect banget buat daily maupun buat glamour, dan pigmentasinya juara.



Sorbet Green mungkin agak di bawah ekspektasiku karena aku pikir warna hijaunya akan vibrant, ternyata warna hijaunya soft banget, dan lebih kentara shimmernya, tapi since Moko Moko belum mengeluarkan Eyeshadow berwarna muda untuk highlight, menurutku ini perfect untuk highlight terutama di sudut mata, karena warna hijaunya yang tidak terlalu vibrant juga.
Aku menggunakan keseluruh eyeshadow ini dengan base Fair Melody BB Cream dan mereka bertahan sepanjang hari di eyelidku yang oily tanpa creasing, W-O-W.

Top-Bottom: sorbet green, espresso, mocha gold. wihout base
Semoga ke depannya Moko Moko bisa mengeluarkan eyeshadow palet juga yang lebih praktis dan travel friendly dibandingkan single eyeshadow.

5. Moko Moko Smooth Creamy Gel Eyeliner "Black"
Gel eyeliner adalah tipe eyeliner favoritku, karena dengan kuas pengaplikasiannya menjadi lebih mudah, tebal tipisnya bisa diatur, untuk pemula juga mudah digunakan, bisa digunakan untuk tightline juga, warnanya cukup nyata dan jika melakukan kesalahan juga lebih gampang membetulkannya. Gel Eyeliner ini yang aku takutkan hanya smudge, tetapi ternyata gel eyeliner dari Moko Moko ini waterproof dan walaupun aku gunakan sebagai tightline dibagian dalam mata, dia tidak beleber ke kelopak di bawahnya seperti yang aku alami dengan beberapa gel eyeliner lain. Sesuai dengan namanya, creamy smooth, it glides smoothly and the texture is very creamy, just make sure untuk selalu menutupnya ketika sedang tidak digunakan supaya tidak cepat kering ya. Oh iya, enaknya lagi gel eyeliner ini juga sudah dilengkapi dengan kuas.



6. Moko Moko Luscious Lash Mascara "Black"
Maskara ini kalau aku lihat lebih condong ke lengthening instead of volumizing, yang aku rasakan pada bulu mataku juga efek lengtheningnya, untuk volume dan melentikkan mungkin agak kurang, tapi kamu bisa akali dengan menjepit bulu mata dahulu sebelumnya. Mascara ini waterproof tetapi membersihkannya cukup mudah, aku membersihkannya cukup dengan cleansing oil yang dipijat halus saja, dan bulu mata sudah bersih kembali, sehingga tidak merusak bulu mata.



7. Moko Moko Lip Honey Tint Marker "Fuschia"
Ini pertama kalinya aku mencoba lip tint dengan format marker, ternyata seru juga, jadi lebih precise pengaplikasiannya, warnanya vibrant dan tahan lama, walaupun sudah makan minum warnanya masih stay di bibir. Lebih gampang juga untuk membuat efek gradient lips, selain itu wanginya enak banget, rasanya pengen dijilatin, me likey!



8. Moko Moko Lush Syrup Lip Gloss "Peach Pink"
Walaupun sekarang lagi trendnya matte, but I always love glossy lips. Lip Gloss ini agak thick, wanginya seperti cherry, dan rasanya jadi pengen jilat-jilat bibir terus hahaha, warnanya ada beberapa, tapi aku pilih yang peach pink, warnanya tidak terlalu overpower, jadi tidak menutupi warna bibir, makanya cocok untuk digunakan sebagai top gloss, di video aku menggunakannya di atas Moko Moko Lip honey Tint Marker  dan membuat efek gradient glossy lips.


Ini hasil make up aku menggunakan semua produk Moko Moko, video tutorialnya bisa dilihat di atas yah




Over all, aku sangat merekomendasikan produk Moko Moko, produk Moko Moko bisa kamu beli di Indomaret, Century, mataharimall.com atau lazada.co.id.

Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa langsung mampir ke website dan media social dari Moko Moko di bawah ini

Instagram: @mokomoko_id
Twitter: @mokomoko_id
Facebook: Moko Moko Indonesia
Web: mokomoko.id



Tuesday, April 12, 2016

Vitabiotics, Perfectil, Wellwoman and Wellman Review

Hola beauties,

Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, demikian pula di dalam tubuh yang sehat kecantikan akan lebih terpancar. Meminum multi-vitamin atau suplemen kesehatan secara ruitn bukanlah kebiasaanku sejak lama, biasanya aku baru meminum multivitamin ketika merasa sangat capek, atau sepertinya mau sakit, tapi tahukah kamu kalau meminum multivitamin secara rutin merupakan suatu kebiasaan yang baik?

Di Inggris, meminum multivitamin sudah merupakan suatu kebutuhan sehari-hari, mungkin belum terlalu lazim di Indonesia, kali ini aku mau sharing bagaimana rasanya jadi orang Inggris walaupun kemarin gagal bisa kuliah ke Inggris dan meminum multivitamin setiap hari, bukan sembarang multivitamin pula melainkan multivitamin yang memang sudah memiliki nama dan kerap dinobatkan sebagai multivitamin nomor satu di Inggris, Vitabiotics yang memiliki tagline "Science of Healthy Living" dan telah berdiri sejak tahun 1971.





Yuk mari kita kenalan dulu sama Vitabiotics

Vitabiotics, established in 1971 has manufactured innovative health care products for over 40 years; a British company committed to human health and research. Based in London, Vitabiotics has created a unique portfolio of products at the forefront of scientific developments in key sectors, including nutrition and women's health. Vitabiotics is designed to provide maximum efficacy by supporting the human body in its own natural processes, each product is developed using the latest research available, and produced to the highest pharmaceutical standards.

In 2013, Vitabiotics received Britain’s highest and most coveted business award” - THE QUEEN'S AWARD FOR ENTERPRISE IN INNOVATION. Vitabiotics has become the first and only vitamin company to receive a coveted Queen’s Award for Enterprise in INNOVATION for its vitamin research.

Vitabiotics produknya ada apa aja sih?
Buanyaaaak, and I mean it, bener-bener banyak, tetapi belum semuanya masuk ke Indonesia, hopefully soon ya, untuk kepo apa aja produk Vitabiotics bisa langsung berkunjung ke website mereka vitabiotics.com.



Dari beberapa produk mereka yang telah masuk ke Indonesia, aku diberi kesempatan oleh PT. Vitabiotics Utama Indonesia selaku distributor Vitabiotics di Indonesia untuk mencoba tiga produk andalan mereka, dan aku sudah cobain semuanya, satu demi satu, selama satu bulan penuh, dan aku siap untuk berbagi dengan kalian reviewku mengenai produk-produk dari Vitabiotics.

1. Perfectil
Ini produk pertama yang aku coba, ini adalah yang seri original karena ternyata di Inggris sana Perfectil ada banyak macamnya. Dari websitenya, Perfectil didefinisikan sebagai berikut: Perfectil is the UK's leading beauty supplement for skin, hair and nails. With essential nutrients that deliver nourishment at the very deepest level, Perfectil's range of beauty vitamins and minerals provide specific support to help maintain great looking skin, hair and nails all year round.








Perfectil harus diminum sehari sekali setelah makan berat, biasanya aku mengonsumsinya setelah makan siang atau makan malam. Kondisi awalku sebelum mengonsumsi Perfectil adalah, sebagai wanita berkerudung, aku punya masalah dengan rambut rontok, terkadang sangat parah, untuk kulitku sendiri cukup berminyak dan mudah berjerawat, dan aku juga sering berganti-ganti skincare yang terkadang menyebabkan breakout, untuk kuku aku memiliki kuku yang sangat tipis, aku hampir tidak pernah bisa memanjangkan kuku karena pasti selalu patah, saking tipisnya bahkan kuku ku sangat mudah ditekuk-tekuk.






Setelah mengonsumsi Perfectil selama satu bulan, aku tidak terlalu sadar bahwa perubahan yang terjadi adalah karena aku mengonsumsi Perfectil, awalnya aku malah bingung, kulitku semakin bersih, walaupun aku berganti-ganti skin care tetapi aku tidak mudah jerawatan seperti dulu bahkan pada saat PMS dimana biasanya jerawat berlomba-lomba tumbuh, aku pun bisa lebih fokus untuk menghilangkan noda jerawat. Rambutku biasanya rontok parah dan sulit diatur, setelah mengonsumsi Perfectil rambutku menjadi lebih mudah diatur dan rontoknya pun berkurang, tapi yang paling terasa adalah kuku, aku sengaja tidak memotong kuku selama mengonsumsi Perfectil, dan ajaib kuku ku bisa tumbuh panjang tanpa patah-patah di tengah jalan dan menjadi jauh lebh kuat, tidak mudah dipletat pletot *bahasa apa ini*, yah intinya awalnya kuku ku sangat tipis sampai mudah ditekuk dan sekarang tidak lagi, dan aku menyadari bahwa itu semua sepertinya karena aku mengonsumsi Perfectil. I am happy!



2. Wellwoman
Pengacara iya, beauty blogger iya, make up artis iya, asisten peneliti iya, badan cuma satu tapi aku punya seabrek kegiatan yang seringkali ga ada jedanya dari Senin sampai Minggu. Tentu aku butuh banget untuk fit setiap saat, apalagi di kala musim pancaroba kayak gini a.k.a musim sakit. Inilah yang dikatakan oleh web ww.vitabiotics.com tentang Wellwoman: Vitabiotics Wellwoman is an advanced range of women's supplements, specially designed for the specific nutritional needs of modern women. Wellwoman vitamins for women includes vitamins B6, B12 and iron which contribute to normal energy release and immune system function.







Setelah mengonsumsi Wellwoman, aku merasa daya tahan tubuhku lebih baik, walaupun di sekelilingku banyak yang sakit tapi aku tidak mudah tertular, aku juga lebih bugar walaupun aktivitasku padat dan waktu istirahatku sedikit, hanya saja untuk PMS aku merasa belum ada perubahan, masih emosian dan nafsu makan bertambah haha, haid pun hari pertama masih sakit, tapi itu mungkin karena aku haidnya saat di awal mengonsumsi Wellwoman ini jadi belum terlalu berpengaruh.





3. Wellman
Untuk produk ini aku awalnya meminta papiku untuk mencoba, tapi karena beliau memang tidak terbiasa untuk meminum vitamin setiap hari akhirnya papiku hanya mengonsumsi 2 strip selama sebula lebih, alias bolong-bolong, dan sisanya aku berikan ke Baim dan dia mengonsumsinya selama 2 minggu berturut-turut.

Komentar mereka adalah, walaupun memiliki kegiatan yang seabrek mereka tetap merasa bugar dan tidak mudah sakit, dan jika sakit pun lebih cepat recoverynya.








Yang aku sukai dari packagingnya adalah karena Vitabiotics memikirkan kehygienisan produknya, mostly vitamin yang aku tahu ditempatkan dalam satu botol besar yang mana berpotensi untuk terkontaminasi udara atau bahkan tumpah dan menjadi mubazir, tetapi Vitabiotics membungkusnya dalam strip, dimana mudah untuk dibawa kemana-mana dan meminimalisir kontaminasi dari produk yang belum digunakan dengan dunia luar, sehingga setiap kali mengonsumsi semuanya dalam keadaan fresh. Aku pun selalu membawa satu strip di tas.

Produk Vitabiotics bisa didapatkan di Guardian dan Watsons, harganya pun untuk konsumsi selama satu bulan cukup terjangkau hanya di kisaran 100-300 ribuan saja, kesehatan bisa jadi lebih mahal kalau kita sudah jatuh sakit, makanya ada pepatah yang mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati, aku jadi bertekad untuk rajin mengonsumsi vitamin dan suplemen setelah merasakan manfaatnya.



Karena aku sayang kalian, jadi aku sudah menebak apa saja yang ingin kalian ketahui lebih lanjut, dan menanyakan beberapa hal yang mungkin kalian juga pengen tahu langsung ke PT. Vitabiotics Utama Indonesia

FAQ: 

Apakah baik untuk ibu hamil dan menyusui? karena bahan-bahan yang digunakan semuanya adalah bahan-bahan yang sudah kerap ditemui dalam kehidupan sehari-hari, dan menang sudah teruji klinis jadi sebenarnya aman, tetapi alangkah baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter masing-masing dulu ya sebelum mengonsumsi apapun jika kalian ragu.

Bagaimanakah kehalalannya? produk Vitabiotics memang belum memiliki sertifikat halal, tetapi semua bahan yang terkandung di dalamnya merupakan bahan alami dan teruji klinis, lagipula jika ada bahan yang tidak halal biasanya mereka akan kesulitan untuk mendapatkan nomor BPOM apalagi memasarkan produknya, dan Vitabiotics sudah 100% punya izin edar di Indonesia.

Aman gak? Ada Nomor BPOMnya? baca lagi jawabanku di atas, sepertinya sudah menjawab pertanyaan ini. dan kalo gak aman rasanya gak mungkin ya dia bisa bertahan dari tahun 1971 sampai sekarang dan dapat predikat UK's No. 1.

Kok boxnya beda dengan yang di Inggris/negara lain? Palsu ya? BPOM kita dan Badan Perlindungan Konsumen Indonesia punya regulasi tersendiri perihal kemasan, salah satunya mensyaratkan untuk ada terjemahan berbahasa Indonesianya, sehingga satu bagian boxnya telah disesuaikan dengan ketentuan tersebut.

Jika ada pertanyaan lebih lanjut bisa kalian tinggalkan di comment box di bawah ini ya!

Review ini murni hasil pengalamanku dan orang terdekatku, aku tidak dibayar oleh Vitabiotics untuk menulis review ini, dan hasil penggunaan produk di setiap orang bisa jadi berbeda-beda, sehingga lebih baik kamu coba sendiri, tetapi based on my own experience, aku akan bilang bahwa aku sangat merekomendasikan Vitabiotics, jika kamu mau mulai hidup sehati dengan rajin mengonsumsi vitamin dan suplemen.
 

Template by BloggerCandy.com