Thursday, May 16, 2019

Althea A'Bloom Review (Masks, Puffs, Blackhead Remover)



Hola beauties,

Bagaimana puasanya? semoga lancar ya...

Kali ini aku mau sharing tentang rangkaian skin care dan make up terbaru dari Althea nih, namanya A'bloom, pas pertama paket A'bloom ini dateng, wow yang ada di pikiran aku langsung adalah packagingnya cutie pie bingiiitz. Jadi, rangkaian A'bloom ini terdiri dari beberapa produk, meliputi 4 jenis sheet mask, 2 jenis puffs, dan 1 blackhead remover. Aku udah cobain semuanya dan aku akan review satu per satu dong pastinya.






Yang pertama aku mau ngomongin puffsnya dulu nih, puffsnya diberi nama meringue puff, karena emang bentuknya yang seperti kue meringue, puffs atau make up sponge di luaran sana pastinya sih udah banyak banget ya, tapi yang bentuknya kaya si A'bloom Meringue Puffs ini kayaknya aku belom pernah liat deh. Dia punya body yang cukup besar bulan lalu meruncing di salah satu ujungnya.






A'bloom Meringue Puffs ini hadir dalam dua ukuran, yang pertama ada A'bloom Giant Meringue Puffs, ini adalah sponge make up yang lebih besar, cocok untuk aplikasi foundation ke seluruh wajah, bentuknya menginatkan aku dengan buah peach atau pantat bayi hihihi. Seperti halnya make up sponge pada umumnya, A'bloom Giant Meringue Puffs ini juga dibasahi terlebih dahulu sebelum digunakan, dan setelah dibasahi ukurannya pun akan membesar sampai 1,5x lipatnya. Klaimnya dia bisa digunakan kering juga sih, tapi aku pribadi ga merasa nyaman pake sponge make up yang model begini dalam keadaan kering, dan kalau dipakai saat kering dia cenderung nyerap produk lebih banyak. Katanya sih kalo dipake basah dia hasil akhirnya glowing dan kalo dipake kering dia hasil akhirnya matte. Kalo kamu traveling dan perlu bawa puff foundation nah ini bisa nih karena gaperlu repot-repot dibasahin.


Menurutku A'bloom Meringue Puffs ini lembut banget, permukaannya tuh halus banget, pori-porinya nyari ga keliatan, biasanya sponge semacam ini tidak menyerap banyak produk ketika digunakan, dia agak dense gitu sih kalo di squish jadi bukan yang membal banget, dan ketika digunakan untuk aplikasi make up di wajah dia bisa membaur dengan baik, karena permukaannya lembut jadi kena kulit wajah juga lembut dan walaupun dia agak dense tapi ga bikin muka serasa ditonjok-tonjok kok, cara pakainya cukup tao-tap aja ke wajah, jangan digeser ya, dan hasilnya cukup full coverage dan flawless. Dan tenang aja buat kalian yang alergi, A'bloom Meringue Puff ini terbuat dari bahan yang aman dan latex free lho!





Nah, selain yang giant, ada juga si A'bloom Baby Meringue Puffs, kalo yang baby datengnya bertiga dan ada 2 warna, bentuknya masih sama dengan yang giant, si mungil ini aku suka banget buat blend concealer di daerah yang lebih kecil di wajah seperti di cuping hidung dan di bawah mata, selain itu A'bloom Baby Meringue Puffs ini juga oke banget buat ngeblending cream blush dan contour.
Make Up look ini aku buat menggunakan A'bloom Meringue Puffs lho!


Lanjut kita ke produk berikutya yaitu A'bloom BHA Blackhead Blaster nah kalo yang ini adalah teman sejati buat kamu-kamu yang punya masalah komedo alias blackhead dan whitehead, formulanya gentle, ga ada tarik menarik atau pencet memencet, yang perlu kamu lakukan adalah mengaplikasikannya di sekitar hidung atau tempat dimana blackhead berada, bisa digunakan ke satu muka, lalu pijat dengan jari dengan gerakan memutar selama kira-kira satu menit dan tinggal dilap dengan kapas yang telah dibasahi, voila blackhead kamu ikutan rontok deh.



Ingredients and benefits
● Natural BHA ingredient helps to deep pore cleanse by exfoliating the dead skin cells.
● Apricot seed powder helps to remove excessive sebum.
● Charcoal will absorb the dirt in the pores.
● Tea tree leaf oil helps to soothe as well as prevent any redness and irritations on the skin

Selain membasmi blackheads dan whiteheads, si A'bloom BHA Blackhead Blaster ini juga membantu mencegah timbulnya blakchead di kemudian hari.


Aku cobain si BHA Blackhead Blaster ini di Baim yang emang komedonya banyak banget, dan lumayan ngaruh sih, setelah dibasuh pakai kapas dan toner di kapasnya aku bisa melihat ada whiteheads yang rontok, dan blackheadnya juga terlihat berkurang, padahal baru sekali pemakaian.




Setelah bersih-bersih komedo, enaknya kita maskeran nih, A'bloom hadir dengan Refreshing Mask Packs yang mana terdiri dari 4 jenis sheet mask yang berbeda yang sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing orang. Yang mana meurutku packagingnya super duper lucu bingitz, dan harganya juga bersahabat banget di kantong.



Sebelum review ke masing-masing sheet mask, in general menurut aku sheet mask dari A'bloom ini essencenya wow melimpah ruah, lalu tipe essencenya yang lumayan kental gitu jadi walaupun melimpah pas dipake dimuka dia ga dripping netes kemana-mana, sheetnya sendiri juga tipe yang tipis terbuat dari Eucalyptus dan essencenya benar-benar meresap ke sheetnya, dan karnea sheetnya banjir banget dan tipis jadi agak susah buat dibuka lipatannya di awal, tapi sizenya sendiri menurut aku pas sih untuk dimuka aku. Dan semua maserknya benar-benar membuat kulit lembab dan kenyal setelahnya.

Bisa dilihat ya kalau maskernya benar-benar tipis, essencenya melimpah dan bentuknya pas dengan wajah




Sekarang mari kita tengok satu per satu. Yang pertama ada A'bloom Anti Blemish Peach Mask, seperti namanya masker ini hadir bagi kalian-kalian yang memiliki blemish atau masalah pada kulit, masker ini di dalamnya ada kandungan ekstrak buah peach dan tea tree oil. Aku waktu itu pake masker ini pas lagi ada jerawat hormonal yang lumayan meradang dan setelah aku pakai masker ini besoknya jerawat tersebut langsung kering dan ga meradang lagi.





Terus ada A'bloom Moisturizing Watermelon Mask, seperti namanya masker ini penuh dengan bahan-bahan yang akan membuat kulit kita lebih lembab alias moisturize, ada sari buah semangka dan juga lavender untuk calming effect juga. Masker ini cocok untuk kulit kombinasi.








Next, ada A'bloom Brightening Lemon Lime Mask, kalo masker yang satu ini mengandung double Vitamin C dari lemon dan lime yang berfungsi untuk memudarkan noda hitam dan mencerahkan wajah, ditambah green tea untuk mempercepat pencerahan sekaligus memiliki efek yang menenangkan.




Lucu banget, belom pernah nemu masker yang ada informasi dengan grafik kaya gini sebelumnya
 Terakhir, ada A'bloom Nourishing Avocado Mask, masker dengan kandungan utamanya alpukat dan hibiscus ini kaya akan antioksidan sehingga menutrisi kulit dan mengurangi kerutan, masker ini cocok untuk digunakan bagi mereka yang memiliki kulit kering.



another detail yang lucu, memberitahukan fungsi dari si sheetmask itu sendiri
Nah itu dia review semua rangkaian produk A'bloom, kalau berminat ingin beli bisa langsung klik linknya di nama masing-masing produk ya, see ya!
 

Template by BloggerCandy.com