Monday, May 27, 2019

Diamond Peeling at Skin&Co Clinic + Media Gathering

Hola beauties, beberapa waktu lalu aku diundang untuk menghadiri media gathering bersama Skin&Co Clinic, Skin&Co clinic sendiri merupakan klinik kecantikan yang terbilang baru di Jakarta Selatan yang mengusung tag line skincare and laser clinic, Skin&Co ini didirikan oleh empat orang dokter yang merupakan teman seperjuangan waktu kuliah dokter spesialis kulit dan kelamin di UI (SpKK), maka dari itu semua dokter yang ada di Skin&Co ini adalah dokter spesialis dan mereka menerima konsultasi kulit dan juga kelamin, jadi gaperlu takut ya karena udah dokter spesialis pasti sudah teruji dong kompetensinya.





Ada beberapa hal yang ingin aku share yang aku dapatkan dari pemaparan para founder Skin&Co clinic, karena aku merasa informasi ini akan berguna untuk para pembaca blogku sekalian.

keempat founder cantik Skin&Co Clinic


Tahukah kalian kalau proses penuaan kulit atau skin aging itu bukan cuma sekedar kulit bagian atasnya saja lho! Tapi hal tersebut terjadi secara 4 Dimensi, dimana struktur tulang dan lemak juga sangat berpengaruh.

Ternyata kulit kita selalu bertransformasi seiring berjalannya usia lho

Dokter Gloria menjelaskan mengenai struktur kulit manusia yang ternyata sangat kompleks

Dokter Gloria menjelaskan bagaimana menjaga kesehatan kulit secara alami dari dalam

Gak cukup secara alamis aja, tapi kulit juga perlu banget perawatan lho, dan kalau perawatan kulitnya dilakukan secara kombinasi, hasilnya akan lebih praktis, efektif dan efisien. Semua treatment ini tersedia di Skin&Co Clinic!
Setelah media gathering, kami diberikan voucher untuk melakukan treatment, karena aku berhalangan untuk melakukan treatment pada hari yang sama maka aku baru melakukan treatment tersebut beberapa minggu kemudian.


Treatment yang tersedia di Skin&Co

Untuk melakukan treatment di Skin & Co clinic kamu bisa reservasi via telpon maupun whatsapp, waktu itu aku reservasi via whatsapp dan dijawab oleh adminnya dengan ramah dan fast respon. Akhirnya aku datang di waktu yang telah dijanjikan, aku diminta untuk menunjukkan identitas diri kemudian mengisi formulir pasien baru.



Setelah administrasi selesai, aku masuk ke ruang konsultasi, bagi pasien baru yang ingin melakukan treatment maka harus konsultasi dulu dengan dokter untuk mengetahui treatment yang paling sesuai dan dibutuhkan oleh pasien, saat itu dokter yang bertugas adalah dr. Balquist Farida SpKK.



Pertama-tama dr. Balquist mewawancarai aku, menanyakan apa keluhan pada kulit wajahku, apakah ada riwayat alergi atau tidak, kemudian menanyakan skin care regime yang aku gunakan sehari-hari, kemudian kulitku dibersihkan dan difoto terlebih dahulu. Setelah dibersihkan dokter menggunakan alat untuk menganalisa kulit wajahku lebih dalam, dengan alat tersebut dapat terlihat kadar air, kadar minyak, kerutan, pori-pori, pokoknya segala macam detail tentang kulit wajahku deh. Alhamdulillah berdasarkan pemeriksaan tersebut kondisi kulit wajahku tergolong aman dan sesuai dengan usia, tetapi dokter Balquist berpesan agar aku selalu menggunakan skin care dengan rajin agar kondisi kulit tetap ternutrisi dan tidak timbul masalah di kemudian hari. Paling utama tidak boleh terlewat sunblock. Karena kulitku kondisinya sedang agak beruntusan dan cukup banyak komedo, dr. Balquist merekomendasikan aku untuk melakukan treatment "Diamond Peeling".

kondisi kulit diperiksa dengan alat
Hasil pemeriksaan keluar di komputer

Treatmentnya sendiri dilakukan di ruangan yang berbeda di lantai 2, Skin & Co clinic memiliki 1 ruang konsutasi di lantai 1 dan 3 ruang treatment di lantai 2, jadi aku diajak ke lantai 2 dan dipersiapkan oleh treatment, treatmentnya sendiri dikerjakan oleh Beautician/perawat bukan oleh dokter, mengingat memang treatment peeling ini tidak menggunakan alat seperti IPL atau laser maka memang tidak perlu dokter yang terjun langsung.

Tahapan Diamond Peeling yang aku lakukan adalah sebagai berikut:

1. Wajah dibersihkan

2. Tahapan inti dari Diamond Peeling, yaitu pengikisan kulit wajah menggunakan diamond, tenang aja gak tajem kok karena hanya berupa alat seperti spidol yang ujungnya ada diamondnya, ujung diamondnya itu sendiri disesuaikan dengan kebutuhan kulit, kata beauticiannya wajahku gak perlu yang terlalu keras jadi hanya digunakan peeling yang diamondnya tidak terlalu banyak, biasanya laki-laki yang butuh peeling yang lebih kasar, ada juga ujung diamond untuk peeling badan lho!

Ekspektasiku sebenernya bakalan sakit kaya diamplas gitu, ternyata ga sakit sama sekali, diujung alat peelingnya tersebut juga langsung ada penghisapnya, jadi sel kulit matinya langsung tervacuum.




Peeling bagian wajah

mesin diamond peel


peeling bagian hidung menggunakan mata diamond yang lebih kecil


macam-macam jenis kepala diamondnya

3. Selanjutnya wajah diberikan oksigen 90% atau disebut sebagai oxycryo, tujuannya untuk meredakan iritasi setelah dikikis tadi, supaya gak merah-merah dan juga melembabkan kulit, rasanya kaya disemprot pake embun gitu deh enak banget dan relaxing banget.

oksigennya disemprotin pake alat ini


mesin oxycryo


4. Kemudian wajah diberikan masker vitamin C, maskernya bening cair gitu tapi begitu dioleskan dia lama kelamaan berubah jadi kaya lapisan abis itu tinggal di peel off deh, rasanya di kulit lumayan gremet-gremet dan wanginya lumayan menyengat citrusy gitu. Masker ini bertujuan untuk menutrisi kulit dan mencerahkan wajah.

proses peeling off maskernya

5. Last but not least, wajah dibersihkan kembali dan diberi sunscreen.

Hasilnya bisa dilihat langsung, kulit terasa jauh lebih halus dan bruntusan berkurang, wajah lebih cerah dan lembab, dan setelah beberapa hari aku makin merasa kalo mukaku makin glowing walaupun tanpa make up, dan saat pake make up pun jadinya lebih nempel. 

Sebelum dan sesudah di treatment aku juga di foto untuk melihat hasilnya, bagaimana menurut kalian?

before Diamond Peel
after Diamond Peel

before Diamond Peeling

After Diamond Peeling
So far, aku senang banget treatment disana, treatmentnya mantap, semua staff dan dokternya ramah, ruangannya harum dan bersih, cuma mungkin bisa ditambah musik saat treatment supaya lebih relax. Can't wait to do my next treatment there!

Kalo kalian mau coba juga treatment ini bisa langsung aja ke Skin & Co Clinic ya!


Skin&Co Skincare Laser Clinic

Alamat: Jl. Hang Lekir 2 No. 4C, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 10270
website: www.skincoclinic.com
Instagram: @skinco_clinic
Telpon: 0217210149 - 0811991311 (Whatsapp)



 

Template by BloggerCandy.com