Friday, November 21, 2014

Simple Make Up Tutorial Using SilkyGirl Products + Mini Review

Hi guys, kali ini aku mencoba membuat tutorial untuk make up sehari-hari yang simple banget dan hanya butuh 3 produk dekoratif saja. Ketiga produk ini aku dapatkan dari acara BBMeetUp tepatnya dari goodie bag yang diberkan oleh SilkyGirl.

Aku akan memberkan sedikit review dari masing-masing produk yang digunakan disini.

1. Natural Brow Pencil in Dark Brown
Pensil alis ini menurutku cukup bagus, terutama mengingat harganya yang tidak sampai 20k, saat digunakan terasa empuk dan pengaplikasiannya pun smooth, karena formulanya yang cukup empuk jadi aku sarankan untuk menggunakannya dengan light-handed saja agar tidak kekerengan warnanya. Warnanya pas banget buat yang berambut hitam kaya aku, sayangnya dia kurang smudgeproof, sehingga jika ingin tahan lama sebaiknya di set lagi dengan menggunakan brow powder atau eye shadow cokelat, dan jangan sampai digosok terutama saat kondisi basah karena warnanya bisa bubar jalan. Tapi kalo kena air saja dia tetep nempel kok. Aku pernah pakai seharian dan hasilnya sampai sore warnanya tetap tahan terutama di bagian yang banyak rambut alisnya, tapi bagian yang tidak banyak rambut alisnya cenderung lebih mudah terhapus. Menurutku pensil alis ini sangat reccomended.

2. Double Intense Gel Eye Liner
Gel eye liner ini teksturnya lebih mirip cream menurutku dibandingkan gel, tapi aku suka karena dia sudah ada aplikatornya sendiri yang wearable sehingga lebih mudah jika ingin dibawa-bawa, tidak perlu membawa kuas terpisah. Warnanya hitam pekat dan mudah digunakan. Dia cukup waterproof asal tida digosok, sebisa mungkin dalam keadaan kering maupun basah jangan gosok matamu ketika sedang menggunakan eyeliner ini atau akan berubah jadi mata panda. Dari pengalamanku dia kurang tahan lama di kelopak mataku yg oily ini, setelah beberapa lama aku melihat ada bayangan hitam di kelopak mataku yang disebabkan oleh eyeliner yang bertemu minyak, jadi aku sarankan untuk men-set nya dengan eyeshadow hitam agar lebih tahan lama. Eyeliner ini ukurannya tidak terlalu besar dan masa pakainya adalah 6 bulan, aku rasa itu akan cukup. Aku hanya berharap eyeliner ini tidak mudah kering seperti eyeliner gel yang pernah aku gunakan sebelumnya.

3. Moisture Balm Lip Color in 07 Cherry
Lipstick ini istimewa karena di bagian tengahnya adalah lipbalm, dan dipinggirnya dikelilingi dengan lipstick. Ini salah satu produk bibir favoritku saat ini, I love the red color dan formulanya yang moist karena bibirku biasanya gampang kering dan pecah-pecah, dan warnanya cukup tahan lama walaupun aku makan, minum dan sebagainya, warnanya akan memudar tetapi malah menjadi merah bibir yang natural, aku pernah mencoba trik lipstick yang di blot dengan tissue dan diberi bedak agar tahan lama dengan lipstick ini, dan voilaa beneran tahan lama dari pagi sampe malam warnanya tetap cetar membahana padahal aku banyak makan dan minum pada hari itu. Warnanya juga bikin mami dan teman-temanku penasaran karena cantik banget, buat hari-hari kalo ga mau terlalu bold aku pakai hanya tipis-tipis, dan hasilnya bagus banget bibirku yang pucat ini jadi bersemu merah natural. Pokoknya reccomended deh!

Oke segitu dulu mini reviewnya, silahkan dilihat video di bawah ini untuk tutorialnya :)



2 comments:

  1. just found this amazing review. so beautiful! i love SILKYGIRL too but please not "SILKY GIRL" but "SILKYGIRL" :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi anonymous, thanks for the correction :)

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com