Thursday, November 27, 2014

Naive Facial Foaming Wash by Kracie

Hello beauties, kali ini aku akan mereview sabun muka yang dikirimkan oleh Kawaii Beauty Japan dan Kracie. Aku mendapatkan varian Green Tea yang Alhamdulillah pas banget buat kulitku yang berminyak dan pori-poriku yang besar, tapi sebenarnya Naive Facial Foaming Wash itu sendiri terdiri dari 4 varian seperti di bawah ini, varian-variannya disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing, ada aloe untuk kulit normal, green  tea untuk kulit berminyak, peach untuk kulit kering dan rose extract untuk mengangkat sel kulit mati.



Apa sih yang istimewa dari facial cleansing foam ini? Jawabannya ada pada partikel busanya yang kecil, halus dan lembut, sehingga efektif untuk membersihkan hingga ke pori-pori. Tetapi jangan khawatir, facial foam ini hanya mengangkat kotoran saja tidak mengangkat asam amino yang ada di kulit kita sebagaimana kebanyakan sabun muka lainnya, asam amino di kulit sendiri berguna untuk menjaga kelembaban kulit, jadi tenang aja walaupun abis pake sabun muka ini muka akan terasa kesat, tetapi itu hanya pertanda bahwa kotorannya sudah terangkat semua dan bukan karena yang baik-baik ikut keangkat juga, jadi muka bakal tetep lembab dan gak kering.



Beginilah penampakan Naive Facial Foaming Wash varian Green Tea, jika dilihat dari kemasannya sih cukup standar seperti sabun muka pada umumnya, wadahnya terbuat dari plastik.



Bisa dilihat penjelasan singkat, cara pemakaian dan komposisinya, sejauh yang aku lihat sih tidak mengandung bahan berbahaya seperti paraben, tetapi ada fragrance yang mungkin buat sebagian orang yang berkulit sensitif akan menimbulkan reaksi. Kracie ini asli ya made in Japan, aku agak tenang kalo ngeliat apa-apa made in Japan, rasanya sudah terjamin gitu kualitasnya hehehe,


Teksturnya ketika diaplikasikan ke tangan, untuk penggunaan ke seluruh wajah sekitar 1-2 cm atau segini saja sudah cukup. Teksturnya kental lebih cenderung ke padat daripada cair.


Setelah dibusakan di tangan


Saat aku pakai di wajah, karena judulnya facial foam maka aku percaya bahwa yang harusnya diandalkan menjadi pembersihnya adalah busanya, aku pernah menonton tata cara perawatan wajah seorang beauty guru, dan dia bilang kita harus seminimal mungkin menempelkan tangan ke wajah, maka cara dia dalam mencuci muka adalah menciprat-cipratkan air lalu membuat busa dan mencuci wajahnya hanya dengan busanya saja, tangan tidak menyentuh, lalu dibilas dengan diciprat-cipratkan air kembali, no hand touching the face, karena sebagaimana kita tahu tangan itu paling kotor dan mungkin mengandung bakteri atau kotorannya bisa berpindah ke wajah dan menimbulkan masalah seperti jerawat, dan sejak saat itu aku meniru cara si beauty guru itu, tapi sayangnya aku lupa itu siapa hehehe. 


Aku senang sekali karena busa dari facial foam ini sangat padat tetapi lembut, aku belum pernah menemukan facial foam denga tekstur seenak ini, rasanya jadi ada kebahagiaan tersendiri saat cuci muka, hanya dengan sedikit saja produk busanya sudah bisa banyak terutama jika menggunakan foaming net untuk membusakannya.


Yang aku rasakan setelah menggunakan facial foam ini adalah muka jadi kesat, terasa banget bersihnya.


Wanginya juga bikin relaks karena ada bau-bau green tea gitu, pas banget buat digunakan malam hari saat akan tidur, karena selain membersihkan wajah juga memberikan aroma therapy yang bikin lebih relaks.


Facial foam ini bisa kamu temukan dengan mudah di supermarket atau drugstore, dan harganya juga masih cukup terjangkau setauku, sekitar 40k saja.

4 comments:

  1. Aku juga suka banger padahal busa dan wanginya, sayang bikin aku jadi jerawatan banyak banget :(

    Indira

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Indira, thank you for visiting, wah sayang banget ya, mungkin kamu ada yg ga cocok sama kandungannya :(

      Delete
    2. duh sama bgt sm Aimi... di aku ga cocok,, sekarang jd jerawatan T__T

      Delete
    3. Kalo skincare emang harus cocok2an yah, thank you Vania for visiting :)

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com