Wednesday, December 10, 2014

Waxin Gel Sugar Wax

Hello beauties, belom lama ini aku memenangkan giveaway yang diadakan oleh Waxin dan beauty blogger Amanda Anandita, dan dua hari yang lalu paket ini sampai ke rumahku, karena penasaran banget langsung aja aku buka dan aku coba.



Apasih waxin itu? Waxin itu adalah gel sugar wax yang terbuat dari bahan2 alami, namanya juga sugar wax ya pastinya gunanya buat waxing alias menghilangkan rambut-rambut di tubuh yang agak merusak pemandangan alias klo -bahasa gaulnya- gengges. Dengan pakai waxin kita gaperlu repot-repot pergi dan bayar jasa salon, gaperlu juga repot2 manas-manasin sugar wax nya, pokoknya mah Waxin praktis pisan euy.


Kebetulan aku dapet yang varian Chocolate dan wanginya enak banget kayak cokelat beneran, minta dimakan, setauku saat ini Waxin tersedia dalam dua varian yaiti cokelat dan lemon. Jarnya dari kaca dan tutupnya dari kaleng, pokoknya mirip tempat selai, dan saranku sih terutama buat yang milih varian rasa cokelat, jangan deh Waxin ya ditaro di meja makan, bisa2 nanti kamu makan roti isi gel sugar wax hahaha, karena emang baunya juga udah mirip selai cokelat. Dan sebenernha karena penasaran dan karena Waxin ini terbuat dari bahan2 alami jadi aku iseng nyicipin dikit, rasanya agak asem2 gitu hihihi. Waxin ini expirenya Desember 2015, jadi menurut perkiraanku kayaknya satu jar ini bisa dipakai dalam waktu satu tahun.





Ini dia petunjuk pemakaiannya yang amat sangat praktis, yang paling bikin aku girang adalah karena tidak perlu dipanaskan lagi, kecuali kalo kamu ngerasa waxnya terlalu keras sih, boleh direndam sebentat di air panas tapi jangan kelamaan dan jangan kepanasan karena nanti sugar waxnya malah tidak bisa bekerja dengan baik untuk mengangkat segala bebuluan itu.

Step by stepnya

1. Keringkan bagian tubuh yang akan di wax

2. Oleskan Waxin secara tipis dan merata pada kain wax

3. Tempelkan pada bagian yang akan di wax. Tekan-tekan agar kain menempel dengan sempurna 

4. Tarik kain berlawanan dengan arah pertumbuhan rambut dengan cepat

5. Setelah selesai bersihkan area dari sisa2 wax dengan air dingin agar pori2 menutup dan tuangkan lotion atau baby oil untuk menjaga kelembabannya

Nah ada yang agak beda nih sama produk sugar wax sejenis dipasaran, yaitu sugar waxnya diratainnyadi kain bukan di atas rambut yang mau dibuang. Setelah aku coba ngeratain di kain emang lebih gampang, plus kalo ngeratain di rambutnya langsung tuh rambutnya bakal ketarik2 gitu pas proses spreadingnya dan malah sakiit jadinya.

Gel sugar wax ini gak sateng sendirian lho, pohak Waxin juga berbaik hati menyediakan 2 buah spatula dan 10 kain depilatory, kain yang emang khusus buat waxing dan gausah khawatir kain ini bisa dicuci kok buat dipakai lagi pas mau waxing berikutnya, tinggal direndem air terus dikeringin deh.


Masih bingung? Tenang aja Waxin juga nyiapin manual book yang bisa kamu contek setiap saat buat memandu pengalamanmu waxing sendiri.




Karena aku penasaran banget akhirnya Waxinnya langsung aku pake



Beginilah textur si Waxin, kental, lengket, layaknya gula cair tapi yang udah dingin, yah begitulah.


Waxin di atas kain depilatory

Saatnya membuktikan khasiat dari si Waxin

Pertama2 aku coba di tangan dulu


Before


While


Setelah satu kali


Setelah dua kali

Nah abis nyobain di tangan aku jadi kepengen nyobain di tempat2 lainnya, baiklah sebelum melanjutkan scroll ke bawah aku peringatkan bahwa gambar yang akan anda saksikan berikut cukup menantang, jangan coba-coba melihatnya jika tidak memiliki nyali yang cukup.

Karena aku akan coba keampuah Waxin ini pada Katy (nama beken ketiak).


Before (gambar ini asli tanpa rekayasa kamera atau efek apapun)


After, gambar ini juga asli tanpa rekayasa, kecabut semua dong kecuali yang masih pendek2 banget yang emang harus di tweeze karena tingginya tidak mencukupi untuk di wax.

Gak percaya? Mari kita lihat nasin si kain depilatory


See?

Okay, I know that you must be questioning sakit apa nggak sih? Sakit sih tapi dikit dan karena ditariknya cepet jadi sakit ya bentar, masih jauh lebih sakit tweezing satu-saru. Yah bearable lah, kalo kata orang kaya digitit semut menurutku digigit semut malah masih lebih sakit haha.

Yang lebih wow nya lagi, perasaan aku udah ngolesin waxnya dengan generous alias banyak2, tapi sampai 2 Katy jadi mulus perasaan isi jarnya masih segitu-segitu aja, I'm not sure whether I could finish a jar in a year before it becomes expired. Aku rasa satu jar 250ml ini cukup untuk waxing seluruh badan sepanjang tahun.

Jadi gimana tertarik buat nyoba waxing sendiri di rumah?

Where to buy?

Instagram: @waxinhair

Twitter: @waxinhair

pin BB: 321931CD

No HP: 08561731282



2 comments:

  1. Waw put, such an amazing story you share to your reader. Ga nyangka lo bakal nulis ttg waxing keti di blog ini hehe. Tapi beneran bikin gw sebagai pembaca jadi tambah ilmu. Thx ya and keep writing! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah ada Aliaa, haa makasih udah mampir, jadi malu pamer2 keti disinih haha, tapi baguslah kalau bermanfaat

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com