Monday, April 23, 2018

Youvit x IFB Blogger Gathering


Hari Sabtu, 14 April 2018 kemarin aku mengikuti acara blogger gathering yang diadakan oleh Youvit bekerjasama dengan Indonesian Female Bloggers, berhubung aku adalah salah satu staff dari IFB aku gamau ketinggalan dong acara ini apalagi acara ini sekaligus memperingati 2 tahun berdirinya IFB, wihiiiw happy anniversary IFB semoga semakin bisa empowering female bloggers di Indonesia, semakin solid, semakin banyak projectnya juga hehehe.





Oke lanjut ke acaranya, acaranya diadakan di Glosis Barito yang mana tiap hari kalo pulang pergi ke kantor aku lewatin *sekilas info*, hari itu dress codenya putih-putih dan tim Youvit hadir dengan kaos orange. Hari itu menurutku materinya diisi dengan cara yang fun banget, gak Cuma diem dengerin presentasi dari ahli gizi Youvit Rachel Olsen, kita juga diajak untuk main games bareng via aplikasi kahoot, jadi di setiap tema diakhir kita harus menjawab pertanyaan via aplikasi kahoot, nah jadilah semua antusias mendengarkan hehehe. Tapi selain karena ada games yang berhadiah itu juga yang bikin antusias karena memang materinya itu sangat bermanfaat, dan disampaikan dengan menarik oleh mbak Rachel Olsen yang katanya bahasa Indonesianya kurang lancar karena doi blasteran Indo-Denmark. Antusiasme bisa dilihat dari banyak banget lho yang tanya pas acara, sampe-sampe kalo ga disudahi mungkin acaranya bisa sampe maghrib kali ya hehehee.




Karena aku baik hati dan tidak sombong, jadi aku akan menjelaskan apa saja materi yang dijelaskan kemarin, pertama-tama Rachel menampilkan statistik penyakit penyebab kematian mayoritas orang Indonesia, dan yang bertengger di posisi paling atas adalah jantung koroner, dan tentunya penyebab jantung koroner adalah gaya hidup yang tidak sehat. Maka selanjutnya kita membahas apa saja sih yang kita butuhkan untuk dikonsumsi dan yang harus kita hindari dalam rangka menciptakan gaya hidup sehat sehingga terbebas dari penyakit jantung koroner dan penyakit-penyakit mematikan lainnya.



Intinya kita harus mengonsumsi makanan sesuai dengan jumlah kalori harian yang kita butuhkan, lalu konsumsi makanan-makanan sehat seperti buah, sayur, jumlah protein, karbohidrat, lemak yang kita konsumsi juga harus diperhatikan, komposisinya harus seperti piramida makanan jangan terbalik, konsumsi lemak dari sumber-sumber lemak sehat seperti salmon, alpukat, kurangi garam, gula dan minyak, juauhi trans fat atau lemak jenuh (lemak buatan), sarapan itu penting banget untuk menghindari makan berlebihan di siang hari.

Yang terakhir tentu saja dengan mengonsumsi multivitamin, dan dalam satu butir vitamin Youvit sudah memenuhi kebutuhan harian vitamin kita. Vitamin Youvit ini sendiri aku sudah tahu dari lama, keluargaku juga sudah mengonsumsi Youvit dari lama, di rumah kita selalu punya stock Youvit, bahkan waktu mami papi dan adekku berkunjung ke Belanda mereka bawa Youvit untuk daya tahan tubuh. Youvit ini rasanya rasa mixberries, bentuknya kaya permen gummy bear begitu atau yupi yang kenyal, dan rasanya ga kaya vitamin-vitamin yang sebelumnya sudah pernah aku konsumsi, ini vitamin terenak dan malah nagih deh rasanya, sayangnya sehari Cuma boleh satu saja karena berlebihan itu juga gak baik kakak, selain rasanya yang enak harganyapun cukup terjangkau menurutku dibandingkan vitamin-vitamin lainnya. Kalo kalian punya adik atau anak kecil aku sarankan untuk menyimpan Youvit secara hati-hati karena takutnya dikira permen sama mereka terus dimakan banyak hehehehe.

ini dia piramida makanan kita


protein yang penting untuk pembuatan otot

sumber lemak sehat

sumber vitamin dan mineral alami + Youvit

makanan yang mengandung banyak lemak buatan

serat tinggi bagus untuk pencernaan

alasan kita butuh multivitamin setiap hari

tips hidup sehat

why youvit

contoh menu sarapan sehat
kandungan Youvit


Setelah materi dan games selesai, kita menikmati makan siang yang telah disediakan oleh Glosis, dan tentunya menunya menu sehat dong, aku memilih super poke dimana isinya itu mengingatkanku akan bibimbap Korea, ada sayur-sayuran, acar wortel, edamame, telur ikan, salmon mentah,  mayonaise, dan rumput laut, endeuszz bambang bin sehat deh pokoknya.



Setelah makan kita masuk ke games yang gak kalah seru dengan games sebelumnya, games kali ini dibuat secara berkelompok dan gamesnya adalah menghias smoothies menjadi semangkuk sarapan sehat dengan 3 buah topping. Aku dengan kelompok 2 menghias smoothies strawberry kami dengan chia seed, pisang dan kiwi. Sayangnya kelompokku belum beruntung di games kali ini. Dan sebagai penutup tentu kita menghabiskan smoothies yang telah kita hias tadi, segar dan sehat tentunya.
Sebelum pulang tentunya kita foto bersama terlebih dahulu untuk mengabadikan momen seru hari ini.


kelompok 2
hasil karya kelompok 2

Thank you so much youvit dan IFB untuk acaranya yang seru banget, see you next time!


my beloved IFB squad minus bule dan bunda
For more info about Youvit

- instagram  @YouvitforLife
- website www.youvit.co.id
- harga Youvit 16-17rb per sachet isi 7 butir


12 comments:

  1. keren acaranya and happy 2nd anniv juga buat IFB ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasiih, sampai jumpa di event IFB berikutnya ya :D

      Delete
  2. Youvit enak banget, berasa makan permen gummy. Gak nyangka ini multivitamin.

    ReplyDelete
  3. Seru seru seruuuuuu.... Dan bermanfaat juga ya mba..... Semoga bisa seseruan lg yaaa, Sukses tuk IFB

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah, makasih banyak, aamiin insya Allah

      Delete
  4. Seru seru seruuuuuu.... Dan bermanfaat juga ya mba..... Semoga bisa seseruan lg yaaa, Sukses tuk IFB

    ReplyDelete
  5. Aku langsung jatuh cinta sama youvit.. ternyata adikku udah kenal youvit duluan. Hehee.. terima kasih sudah diundang yaa 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi aku udah jatuh cinta dari lama

      Delete
  6. Seru dan bermanfaat banget acaranya. See you next time ya...

    ReplyDelete
  7. Smutisnya endes bambang juga mbaaakkkk. Ya ampun beneran itu pengen nambah. Hahahaha. Super poke ternyata enak dan bikin cepet kenyang, kesel gak bisa abisin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semuanya endeuz bambang lah ya hehehe

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com