Friday, April 13, 2018

Sunsilk Hijab Gathering Event Report

Halo semuanya, Assalamualaikum wr wb

Hari ini aku mau cerita soal keseruan #SunsilkHijabSister ft Clozette gathering beberapa waktu lalu, acara ini diselenggarakan di Eastern Opulence restaurant, dan aku seneng banget karena bisa ketemu sama sister-sister para hijabers juga, plus di acara ini ada kegiatan-kegiatan seru seperti talk show dari artis kesayangan kita bersama Laudya Cinthya Bella dan juga designer Khanaan Shamlan, trunk show dari Khanaan Official, kegiatan membuat handcraft berupa pop up frame, dan yang ga kalah penting product knowledge mengenai produk terbaru mereka Sunsilk Hijab Recharge yang teknologinya ciamik deh pokoknya, jawaban akan segala kegalauan para hijab sister sekalian.



Acara kali ini mengusung tema “Uncover Possibilities”. Nah, tentu ada alasan tertentu mengapa Sunsilk mengusung tema ini, sebagai perempuan berhijab dan menutup aurat insya allah dengan sempurna, bukan berarti menutup potensi dan peluang kita. Sunsilk ingin mengajak para wanita berhijab untuk terus mengejar impiannya, menggali potensinya, dan biarlah sunsilk yang mengurus rambut indah kita dibalik hijab.



Acaranya dimulai sekitar jam 3 sore, dibuka dengan opening speech dari ibu Disty selaku product manager dari Sunsilk Indonesia yang juga seorang hijabers. Ibu Disty bilang sebagai salah satu top hair brand di Indonesia, sunsilk selalu berusaha untuk menjawab kegalauan para wanita dengan rambutnya, apalagi rambut yang berhijab, tentu treatmentnya berbeda dengan rambut yang tidak berhijab. Beberapa masalah utama dari perempuan berhijab yang aku rasakan dan mungkin teman-teman hijabsister lain juga rasakan adalah ketombe, rambut rontok, rambut lepek dan lengket. Disini Sunsilk hijab hadir dengan jawaban atas segala kegundahan kite, ceilah.





Lalu kita diajak untuk ngobrol bareng bersama Laudya Cinthya Bella yang merupakan seorang artis, istri dan ibu, pengusaha juga dan Khanaan Shamlan seorang designer kenamaan. Dan yang pasti mereka berdua juga adalah hijabsister dong. Teh Bella bercerita soal bisnisnya dan Khanaan bercerita mengenai karirnya sebagai designer, soal awal mula ia belajar di sekoleh design karena merasa harus punya ilmunya, lalu ikut segala macam pameran sampe pernah ikut pameran koperasi.



Teh Bella bercerita bahwa inspirasinya dari membuat bisnis makanan adalah kesukaannya terhadap makanan manis dan juga kesukannya terhadap suatu bahan hijab tertentu, Teh Bella bilang kalo dia sudah suka sama suatu hal itu dia pasti bakal pakenya itu terus. Lalu Teh Bella juga cerita soal dia merasa berdosa kalo upload foto endorsan dan bilang produknya bagus yang dia sendiri gapernah pakai, akhirnya sekarang Teh Bella pilih-pilih kalo mau upload endorse harus yang benar-benar dia coba sendiri. Tapi tenang saja Teh Bella sudah pakai sunsilk dari awal launching yang seri hijab tahun 2015 dan suka sama produknya makanya sekarang dia berani untuk ngomong tentang Sunsilk hijab.
Di sesi tanya jawab salah satu blogger bertanya kepada Teh Bella mengenai tipsnya ketika gagal dalam berbisnis, Teh Bella pun mengatakan bahwa dirinya pernah gagal dan merugi cukup besar sampai dia gamau bisnis lagi, tapi berkat temennya yang memberikan kisah inspiratif dari pengusaha sukses sekarang tapi dulu juga pernah gagal akhirnya Teh Bella pun bangkit lagi.




Part utama dari acara ini tentu berkenalan dengan Sunsilk Hijab Recharge terbaru, Sunsilk terus berusaha untuk mengembangkan produknya dengan penelitian dan penyempurnaan-penyempurnaan, produk terbaru ini menggunakan “Breakthrough Fragrance Release Pearls Technology” atau nama simplenya “Perfume Touch” yang mana teknologi ini memberikan burst after burst of fragrance at every touch that lasts up to 48 hours sehingga kalo menyentuh sesuatu wanginya baru akan pecah dan tahan sampe 48 jam, semuanya mengandung mint jadi dingin di kulit kepala dan sangat refreshing. Sunsilk Hijab Recharge merupakan menjawab permasalahan para hijabe sisters dengan 3 varian yang pertama Sunsilk Hijab Refresh & anti-Dandruff, warna dominan hijau untuk tema refresh ini melambangkan sensasi kesegaran wanita dalam segala situasi, pink untuk tema remarkable yang melambangkan positivity dalam menggapai impian, semangat wanita lah begitu, dan Sunsilk Hijab Refresh and Anti Hair Fall, warna dominan orange untuk tema strong yang terinspirasi dari kekuatan wanita untuk terus meraih mimpi. Masing-masing warna ini menggambarkan profil wanita Indonesia terutama para hijabsister dong tentunya.



Selain itu ada juga acara trunk show dari koleksi-koleksi Khanaan_Official, semua koleksi Khanaan ini mempunyai ciri khas yaitu ada touch of batiknya, dan koleksi yang dipamerkan kemarin semuanya mewakili warna-warna dari Sunsilk Hijab Recharge yaitu nuansa hijau, orange dan pink. Bajunya cantik-cantik banget lho!






Nah, part yang paling seru menurutku ini adalah part kita bikin prakarya hahaha, pertama-tama aku mau kasi liat invitation yang dikirim Sunsilk, nah lucu banget kan?



Jadi pas acara kemarin kita diajarin buat bikin prakarya yang nantinya dipigurain begitu sesuai sama kelompok warna kita (pink/orange/hijau), kebetulan aku dapat tim pink hehehe, sejujurnya ya aku tuuh paling ga bakat deh sama yang namanya bikin-bikin prakarya begitu, tapi karena seru-seruan bareng teman yang lain jadinya aku ikut terbawa suasana deh, jadi kita dikasih seperangkat bahan dan alat untuk membuatnya, ada dry flowers, ada washi tapes lucu-lucu, foto kita sendiri, foto Sunsilk dan lain sebagainya, sampe waktunya abis sebenernya aku belum selesai terus aku asal tempel-tempel saja. Ajaibnya pas pengumuman pemenang aku yang jadi juaranya dari tim pink, alhamdulillah ya rejeki anak sholeha.


Acara ditutup dengan penyerahan hadiah bagi best potd, best live report dan best prakarya dari masing-masing tim (3 orang) kemudian foto-foto bareng deh, tentu saja ini gaboleh ketinggalan banget ya.



Aku pulang juga tidak dengan tangan kosong tentunya, dan yang aku dapetin adalah ini, ketiga varian terbaru Sunsilk Hijab Recharge yang dibungkus dengan kotak yang lucu banget juga, custom e-money dengan motif yang sama dengan, hijab, dan clutch, what a thoughtful goodies!

Pokoknya aku happy banget sama acaranya, dan aku ga sabar mau coba varian terbaru dari Sunsilk Hijab Recharge ini, bingung ini coba yang mana dulu ya? Kalo kalian para hijabsister ada yang punya masalah yang sama dengan rambut? Sharing yuk di kolom komentar.

Jangan lupa follow IG aku @reiiput dan Sunsilk di @sunsilkid juga ya!
See you next time!





1 comment:

 

Template by BloggerCandy.com