Thursday, April 19, 2018

Nyobain Olahraga 20 Menit di 20Fit


Halo beauties, kali ini aku mau mereview sebuah terobosan baru dalam dunia perolahragaan, yaitu 20Fit. Ada yang sudah pernah denger atau pernah coba mungkin? Atau masih no clue banget kaya aku? Nah jadi aku dikasih kesempatan sama Clozette Indonesia dan 20Fit untuk trial satu kali coba si 20Fit ini di cabangnya yang di Pondok Indah.



Cara bookingnya gampang banget bisa via whatsapp, akhirnya aku aturlah jadwal jam 8 malam karena biasanya aku keluar kantor itu sekitar adzan isya, oiya 20Fit ini weekdays buka dari jam 6 pagi sampai jam 9 malam, dan pendaftaran terakhir adalah jam 8 malam,
Sabtu jam 7 pagi sampai jam 7 malam, Minggu dan hari libur nasional buka jam 8 pagi sampai jam 7 malam. Sehari sebelumnya pihak 20Fit akan mengingatkan kalo kita ada jadwal latihan disana.


Pertama-tama aku dateng dan langsung disuruh isi formulir standard begitu sih data diri plus ada pernyataan juga kalo kita ga mengidap penyakit-penyakit tertentu. Lalu aku diberikan baju khusus dna handuk, disana juga menyediakan loker untuk kita menaruh barang-barang.



Lalu masuk ke bagian yang cukup horor, yaitu nimbang hahaha, dan timbangan mereka itu canggih ga Cuma berat badan tapi mereka juga bisa lihat massa otot, lemak, metabolisme, BMI dll begitu deh. Dan hasil timbangan kita ini nantinya akan dibacakan di akhir sesi.


Setelah itu aku dipasangkan dengan alat-alat seperti di film-film hahhaa, ada 8 titik utama ditubuh yang akan dirangsang dengan impuls selama sesi latihan, jadi inti dari 20Fit itu adalah EMS alias Electro Muscle  Stimulation, alatnya namanya Miha Bodytec, dimana dengan berolahraga 20 menit saja disertai impuls-impuls listrik gerakan kita akan sangat efisien dan masuk langsung merangsang bagian otot yang terdalam, jadi kaya olahraga 20 menit hasilnya kaya olahraga 2 jam. Asal muasalnya alat ini itu dari Jerman, dan awalnya buat terapi pasien-pasien yang terkena stroke, dan dimodifikasi sekian rupa sehingga bisa menjadi alat olahraga.
 


Setelah dipakaikan alat-alatnya akupun diperkenalkan dengan impuls-impulsnya, alias mulai dialiri listrik, dan sistem olahraganya adalah 20 menit ada beberapa gerakan, masing-masing gerakan diulang beberapa kali dengan jeda sekitar 4 detik, jadi impulsnya selama 20 menit ga terus-terusan dialiri. Rasa ketika ada impulsnya itu kaya gremet-gremet begitu, bagaimana ya bilangnya haha, dan pas melakukan gerakan-gerakan ketahuan bangetlah aku sama mbaknya kalo aku memang anaknya ga sporty abis alias jarang olahraga, dan gak lentur sama sekali. Oh iya, 20Fit ini sebaiknya dilakukan 2x seminggu dan maksimal 3x seminggu.



Setelah semua gerakan selesai, aku dialiri impuls lagi tapi kali ini ga bergerak apa-apa hanya untuk relaksasi saja, sambil dibacain hasil timbangan tadi, dan OMG jelek bangetlah ya jangan ditanya, terbongkar semua aibku, yang pasti sih mbaknya berpesan supaya aku lebih rajin olahraga lagi supaya metabolismenya lebih bagus.



Untuk yang mau ikutan 20Fit kalian bisa kepoin di Instagramnya (@20_Fit), bisa langsung dateng ke store terdekat dari rumah/kantor yang bisa kalian liat di websitenya https://20fit.co.id/, dan bisa join membershipnya juga pricelistnya seperti di bawah ini ya. Thank you 20Fit dan Clozette atas kesempatannya, aku seneng banget sih bisa coba dan tertarik buat join lagi karena 20 menit saja, gak terlalu capek bagaimana banget tapi berasa saja begitu ke badan, dan pastinya karena jam bukanya cocok lah untuk orang yang cukup sibuk kaya aku gini. Kalo kalian bagaimana? Tertarik juga buat coba?

Pricelist 20Fit
 
See you next time!

5 comments:

  1. Pengen coba tapi lumayan mahal juga yhaaaaa :( :(

    ReplyDelete
  2. aku mau cobain 20 fit dari kapan tau mundur terus grgr harganya itu.....

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

 

Template by BloggerCandy.com