Monday, March 21, 2016

SariAyu Trend 2016 Inspirasi Warna Krakatau

Halo beauties,

Tahukah kamu kalau setiap tahunnya Martha Tilaar company sejak tahun 1989 melalui salah satu brandnya yaitu SariAyu selalu mengeluarkan trend warna yang berbeda yang terinspirasi dari keindahan Indonesia?

Pada kesempatan kali ini aku diundang untuk menghadiri peluncuran trend warna terbaru dari SariAyu yaitu Inspirasi Warna Krakatau.

Acaranya diadakan pada 20 Februari 2016 di Empirica SCBD. Pada saat aku baru datang au langsung bertemu dengan ibu Martha Tilaar, wow I am a fan, aku kagum banget sama Ibu Martha Tilaar yang diusianya yang sudah menginjak 80 tahun masih tetap aktif dan terlihat cantik.


Acaranya sangat mewah dan ramai menurutku, banyak sekali tamu yang diundang yang kesemuanya adalah beauty enthusiast, beuaty preneur, beauty blogger, beauty vlogger, pokoknya seru dan aku jadi punya kesempatan untuk bertemu dengan banyak teman baru. Oh iya dan uniknya sebelum acara kami dikirikan kain tapis khas Lampung, dan semua yang hadir mengenakan kain tapis khas Lampung tersebut dengan gayanya masing-masing.


Acara dibuka dengan sambutan dari Ibu Martha Tilaar selaku founder, dilanjutkan dengan talk show dengan make up artist yang sangat booming Lizzie Parra, beautypreneur muda sukses Harumi Sudrajat dan Kezia dari perwakilan SariAyu. Pada koleksi SariAyu trend warna 2016 Inspirasi Krakatau ini, Sariayu tidak ingin ketinggalan jaman dan terus mengembangkan produknya sesuai dengan perkembangan zaman, maka dari itu Sariayu meluncurkan duo lip color, karena sebagaimana kita ketahui bahwa belakangan ini trend di dunia perlipstickan adalah matte liquid lipstick, tapi karena bibir orang Indonesia cenderung kering Sariayu juga memadankan dengan glossy lipstick dengan warna dan intensitas yang sama dengan  matte liquid lipsticknya.





Selanjutnya, SariAyu juga bekerjasama dengan designer Indonesia Opi Bachtiar dan dua make up artist kenamaan Mukti Lim dan Kiky Lutan.

Mukti Lim MUA menggunakan trio eyeshadow dengan nuansa earthy yaitu K-02 sementara Kiky Lutan menggunakan trio eyeshadow dengan nuansa yang lebih festive yaitu K-01.

Opi Bachtiar memadumadankan kain Tapis yang merupakan kain tradisional khas Lampung dengan design modern masa kini yang mengedepankan warna hitam. Aku suka banget, so ellegant!





Kita juga mendapatkan hiburan dari Eros Tjokro dan DJ. Semua ikutan nyanyi dan goyang pokoknya seru banget deh.


Sariayu juga berbagi hadiah untuk para undangan yang hadir dengan best dress dan best make up, sayangnya aku gak dapet sih hahaha.

Okay now, move on to the review

Sariayu Trend 2016 Inspirasi Warna Krakatau terbagi atas 3 produk utama



1. Trio Eyeshadow (Rp 88k)
Trio eyeshadow ini terdiri dari 2 jenis yaitu K-01 yang bernuansa festive, didominasi warna silver, hijau dan ungu, dan K-02 yang bernuansa earthy. Aku kebetulan cuma punya yang K-01 saja, menurutku ini unik banget untuk trio eyeshadow, karena bentuknya membulat, lalu aplikatornya juga membulat dan memiliki 3 sisi, sangat unik dan gak biasa ditemui di trio eyeshadow pada umumnya. Pigmentasinya oke punya, bahkan tanpa base, walaupun lebih baik kalau menggunakan base karena warnanya lebih pop dan waktu penggunaannya bisa lebih panjang.





2. Eyeshadow Palette (Rp165k)
Eyeshadow palet ini terdiri atas 8 warna yang cenderung tone nya natural, sejak aku terima, palet ini langsung jadi palet andalanku, karena dia cukup compact, pilihan warnanya cukup banyak dan cocok untuk sehari-hari, walaupun kebanyakan warnanya natural tetapi ada juga yg bernuansa ungu dan biru, sehingga bisa membuat look dengan pop of color, pigmentasinya pun bagus banget, baik diaplikasikan menggunakan jari maupun kuas, pokoknya cinta banget sama palet eyeshadow ini.





3. Duo Lip Color (Rp 99k)
Cerdas! Ini kesan pertamaku saat mengetahui tentang duo lip color dari Sariayu, matte liquid lipstick adalah hal yang lagi booming banget, hampir semua merk mengeluarkan versi mereka masing-masing dari matte liquid lipstick, tapi Indonesia tampaknya belum ikut-ikutan dalam trend ini yag mana sangat disayangkan, nah makanya begitu tahu mengenai duo lip color ini aku sangat excited. Yang paling bermasalah dari lipstick matte adalah teksturnya yang seringkali terlalu tebal, patchy, dan membuat bibir sangat kering, dan menurutku Sariayu memiliki tekstur yang pas, tipis tapi buildable, warnanya tahan lama dan gak bikin bibir kering, sumpah aku cinta. Yang glossy, warnanya sangat pigmented, jarang-jarang lipstick glossy bisa puya warna vibrant, tapi kali ini warnanya sama dengan yang matte, dan walaupun transfer dan mudah hilang, tapi tetap meninggalkan stain yang cantik.

Swatches of all colors, atas matte bawah glossy, dari kiri-kanan duo lip color K-01 s/d K-12

My favorite? Definitely the duo lip color, and lucky me that Sariayu gives me the whole colors (12 in total), yeay!

Ini adalah make up look yang aku gunakan pada saat acara, menggunakan trio eyeshadow K-01 dan duo lip color K-05




dan ini adalah beberapa make up look aku menggunakan eyeshadow dan duo lip color dari SariAyu

1. Eye shadow Palet and Duo Lip Color K-08


 2. Eyeshadow Palet dan Duo Lip Color K-07



3. Eyeshadow Palet dan Duo Lip Color K-11



For More info bisa langsung ke website dan social medianya Sariayu yaah...

website: Trend Warna 2016 Inspirasi Krakatau
Facebook: Sariayu Martha Tilaar
Twitter: @Sariayu_MT
Instagram: @Sariayu_MT

Cintailah produk Indonesia guys, karena produk Indonesia juga banyak yang bagus-bagus. Aah jadi gak sabar buat nunggu trend warna 2017, hihihi.

13 comments:

  1. make up pas acaranya cetar banget bebi,
    mau buat akhhhh :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi maaciy, dah bebi mah apa atuh dibanding bule, pasti kalo di recreate jadi jauh lebih cetar

      Delete
  2. Duh mupeng yg lipstik K-07 sayang di Jogja baru ada yg warna K-01 sd 05. 😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya warnanya cantik banget yang K-07, dan katanya dupesnya si Kylie Jenner hihi, ditunggu aja yah, thank you sudah main-main kesini :)

      Delete
  3. Duh mupeng yg lipstik K-07 sayang di Jogja baru ada yg warna K-01 sd 05. 😢

    ReplyDelete
  4. Esedonya cantek2 yaahhh mupeng huhuhuhu xD


    http://magellanictivity.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang esedo paletnya konon kabarnya saingan naked, ayok atuh dibeli murce pula hihihi, thank you yah sudah main-main kesini ^^

      Delete
  5. Replies
    1. ayok-ayok dimasukin wish list, thank you ya sudah main-main kesini ^^

      Delete
  6. Penasaran sama lipenstipnyaaa hahahaha :D

    Hello!
    Titaz
    www.titaztitaz.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi hayuklah kita ketemuan biar bisa colek2

      Delete
  7. Hi Reiput, folback aku yaa, aku dari grup Sociolla blogger ^^

    ReplyDelete
  8. Saling follow yuks :D

    #sociollablogger

    reistilldoll.blogspot.com

    ReplyDelete

 

Template by BloggerCandy.com