Monday, January 4, 2016

200k Make Up Challenge | Sweet Romantic Look

Hai hai, kata siapa cantik itu harus mahal? No, no, no. Kali ini aku mau ngikutin trend yang udah lama beredar yaitu 200k Make Up Challenge, alias bagaimana menciptakan full face make up dengan modal yg hanya 200ribu rupiah saja. Kalo biasanya para vlogger atau blogger membeli dan hunting barang sampai 200ribu, disini aku melakukan sedikit penghematan dan menjauhkan diri dari mubazir, aku gak beli semua barangnya, aku berusaha ngumpulin yang udah aku punya dulu di rumah, baik itu aku memang sudah beli sebelumnya, dikasih, dapet hadiah, goodie bag dll, dan ternyata, guess what? itu aja udah cukup lho. Tapi tentunya aku akan menyertakan harga dari masing-masing barang beserta mini review / first impression aku terhadap produk make up tersebut plus tips jitu untuk menghemat pengeluaran kamu dalam hal bermake up, karena cantik nggak harus mahal sob.

Ini dia hasil make up nya






Disini aku berhasil mengumpulkan total 10 items make up dengan total harga yaitu Rp 198.100,-rupiah saja, wooow kan. Apa saja kah mereka? Yuk kita lihat


1. Pixy BB Cream shade cream, harga: Rp 28.500,- (sedang diskon, tapi harga aslinya juga ga terlalu jauh berbeda hanya seputar 30ribuan)
Waktu aku beli shadenya tinggal satu ini aja, dan ternyata agak keputihan di muka aku, dan BB Cream shade ini undertonenya lebih ke pink sehingga di kulit orang Asia yg mostly yellow undertone jatuhnya jadi agak whitecash atau keabu-abuan, itu juga yang menyebabkan warnanya jadi terlalu putih mungkin. Aku suka sih BB Cream ini, aku pernah pakai seharian dan oil controlnya oke, beneran non-comedogenic, yang aku suka juga sudah mengandung spf, sebenernya ga perlu-perlu amat untuk di set dengan bedak karena dia tekturnya ketika kering akan jadi powdery, yang aku kurang suka adalah coveragenya agak sheer jadi muka ku yang jauh dari kata mulus ini ya tetep jauh dari kata mulus haha :")



2. Fanbo Two Way Cake shade 05 Gaharu, harga: Rp 17.600,-
Bedak ini aku dapat saat menang kuis dari Fanbo, warnanya cukup gelap untuk kulitku, tapi aku memilih bedak ini untuk menetralisir BB Cream yg agak keputihan, aku mengaplikasikan bedaknya tipis-tipis menggunakan sponge, bedak ini coveragenya oke sayangnya agak cakey stelah beberapa lama digunakan, tapi untuk harganya ini bedak cukup wow sih, terlebih kalo kamu udah punya wajah yg cukup mulus kamu gak perlu foundation lagi karena bedak ini udah mengandung foundation di dalamnya.



3. Pensil Alis Fanbo warna cokelat, harga: Rp 21.000,-
Pensil alis ini agak keras, tetapi menurutku jadi lebih enak digunakan katena kontrolnya jadi lebih mudah dibanding pensil yang creamy dan warnanya buildable, sayangnya pensil alis ini tidak hadir dengan sikat atau spoolie, dan karena di challenge kali ini aku ga mampu beli tools lagi, jadi aku berusaha ngeblend pensil alisnya dengan ujung tumpulnya.



4. Emina Eyeshadow Trio shade Gelato, harga: Rp 39.500,-
Sukaaak! Eyeshadownya pigmented dan mudah di blend, aku merasa menggunakan tangan lebih enak untuk mengaplikasikannya dibandingkan menggunakan sponge applicator yang ada di dalamnya, walaupun sponge applicatornya tidak sepenuhnya useless sih. Warna Gelato ini versatile banget, kalo ada brush kamu bisa pakai warna cokelat tuanya untuk mengisi alis, aku juga pake warna cokelatnya untuk shading hidung, warna paling mudanya agak golden gitu bisa buat highlight di tulang alis, tear duct dan tulang hidung, warna pinknya juga cantik banget, aku gunakan juga untuk highlight di tulang pipi. Untuk harganya yang sangat terjangkau ini aku kayaknya bakal beli shade yg lainnya juga, love at first use deh. Produk Emina bisa kamu beli online di Sociolla, jangan lupa juga aku punya discount code "REI50" dan dapatkan potongan 50ribu untuk setiap minimum belanja 250ribu.




5. Silkygirl Double Intense Liquid Eyeliner, harga: Rp 35.000,-
aku suka karena applicatornya ujungnya bukan brush tapi kaya spidol/marker gitu jadi lebih gampang dan precise buat mengaplikasikan eyeliner, warnanya juga hitam pekat dan waterproof.


6. Silkygirl Eye Opener Mascara Waterproof, harga: Rp 35.00,-
Mascara ini efeknya lebih ke lengthening atau memanjangkan, kalo untuk bulu mataku yang "barely there" mascara ini agak kurang nampol sih. karena aku butuh yang curling juga, tapi so far so good dan waterproof.



7. Emina Cheeklit Cream Blush shade Pink, harga: Rp 15.000,- (aku beli saat promo buy 1 get 1 dan sharing dengan teman, harga normalnya Rp 30.000,-)
Cream blush ini warnanya putih, harus dikocok dulu kalau mau digunakan karena cream ama airnya suka misah gitu jadi pas dipencet yang keluar air semua, pakenya gampang di tepuk-tepuk ke pipi aja, rentan buat dipake kebanyakan karena dia warnanya munculnya emang agak lama, tapi sebenernya sedikit aja udah pigmented dan staying powernya awesome, tahan di pipiku yang berminyak ini sampai sore, dan warnanya natural banget. Produk Emina bisa kamu beli online di Sociolla, jangan lupa juga aku punya discount code "REI50" dan dapatkan potongan 50ribu untuk setiap minimum belanja 250ribu.



8. Anna Bulu Mata Palsu, harga: Rp 5000,-
Sudah ada lemnya di lash bandnya, tapi kalo mau lebih kuat tetep harus ditambah pake eyelash glue lagi, lash bandnya tipis banget jadi agak tricky makenya, tapi untuk harganya bagus sih, Indonesia emang surganya bulu mata, sayangnya ini cuma sekali pakai karena dia tipis banget jadi dipastikan gak durable.

9. Blinkcharm Eyelash Glue, harga: Rp7.500,- (satu kotak isi 2, jadi harga normalnya Rp 15.000,- tapi karena isi 2 jadi bisa sharing dengan teman, ini aku belinya bulan Februari 2015 dan sekarang ternyata udah naik harga jadi Rp 19.250,- per kotaknya)
Lem bulu matanya kecil banget, mini size, ini yang biasa aku bawa kemana-mana di dalem pouch aku, kurang tau juga sih bisa untuk berapa kali pemakaian, tapi so far so good, ga perih di mata, mudah dibersihkan, dan lumayan awet juga. Produk Blinkcharm bisa kamu beli online di Sociolla, jangan lupa juga aku punya discount code "REI50" dan dapatkan potongan 50ribu untuk setiap minimum belanja 250ribu.



10. Pixy Lasting Matte Lipstick shade Be in Love, harga: Rp 29.000,- (beli saat diskon, harga aslinya around 30-40ribuan)
Walaupun lipstick ini judulnya matte tapi ternyata lipsticknya ga matte sama sekali, dia lebih creamy tekturnya dan memiliki satin finish, Aku memilih lipstick yang creamy karena dia lebih versatile, bisa dijadikan blush juga, warna pinknya cantik banget cuma mungkin agak kurang masuk buat kamu yang berkulit lebih gelap, supaya warnanya muncul butuh beberapa kali polesan karena dia agak sheer, tapi aku suka warnaya, staying powernya so so lah abis makan harus reapply lagi, nggak bikin bibir kering, aku punya shade lain yaitu Earthy Beige yang mana konon katanya merupakan dupe dari MAC Kinda Sexy.



Nah, aku juga punya tutorial untuk mendapatkan "Sweet Romantic" make up look dengan menggunakan produk-produk di atas, jadi kata siapa cantik harus mahal? Oiya, tapi pastikan ya produk yang kalian beli bukan produk KW atau abal-abal, produk yang terjamin dan udah punya nomor BPOM kayak yang aku pakai di atas aja udah bagus kok dengan harga yang terjangkau, kalo emang belum mampu, gak perlu lah gaya-gayaan beli MAC atau Urban Decay tapi palsu, wajah dan kesehatan kalian taruhannya, murah kan belum tentu murahan.



Untuk tips menghemat dalam bermake-up kayaknya aku akan buat dalam postingan terpisah karena ini aja udah panjang banget, so... stay tuned di blog ini yaaa.... See you!

15 comments:

  1. Surprisingly aku jugaaa sukaaa BB Cream Pixy saat aku coba! Pas lihat glow wajah kamu aku uda curiga (?) kalo itu BBCream nya! Ternyata benerrr XD

    Dan lipstiknya ternyata Pixy??? Omg konternya ada dimana aja si? Soalnya beli bb nya kan jg di indomaret aja. Aku kira itu maybeline loh. Aku punya kayagitu warnanya tapi teksturnya kurang tebel, transparan gt lah jadinya :---/ ini creamy dan tebal kah? (Kaya Nyx yang creamy itu bener2 tebel lapisannya aku sukaaa bgt) XD

    Nice post Put ❤️❤️❤️

    Sherry from ♕ SheemaSherry ♕ blog (www.sheemasherry.com)

    ReplyDelete
  2. Dia lipsticknya sheer gitu sih Sher jadi kudu dilapis2 biar warnanya nyata banget dan teksturnya creamy, belinya di Lotter mart, agak langka nih lipstick ya tapi bagus, cobain deh. Thank you so much Sherry udah main2 dan udah komen hihihi

    ReplyDelete
  3. Ahhh kereen laah itu put 200K udah total semuanya..
    Videonya juga kereen :)

    ReplyDelete
  4. aaak ngiler liat lipsticknya. duuh? wajahny glowly, cantik mbk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa bagus lho lipsticknya, murah pula, makasih yaaa :D

      Delete
  5. Pixy emang okeeee ya :3
    Aku penasaran sm emina cream blushnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya oke banget sih yang aku pake disini hehe, cobain atuh eminanya worth it kok, thank you ya udah main2 dan komen disini :D

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. wih....hasilnya jd gloowy kek org korea tp pake kosmetik lokal. jd bangga sm kosmetik lokal. btw salam kenal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai, iya produk Indonesia ga kalah dong hehehe, salam kenal juga makasih udah mampir kesini :)

      Delete
  8. Cantik memang ngak harus mahal kan hehehehe

    ReplyDelete