Friday, January 2, 2015

Aldo Akira Private Make Up Class

Hi guys, masih inget postinganku sebelum ini? Yup Alhamdulillah banget aku kepilih menjadi salah satu pemenang dan berkesempatan buat ikutan 1x Aldo Akira Private make up class for free! Alhamdulillah banget, super deg-degan nunggunya, super ganyangka, dreams comes true!



Kak Aldo membolehkan aku untuk memilih tanggal sendiri dan katanya hadiah ini terbuka selama satu tahun, tapi aku udah gak sabar jadi aku dan Shahnaz (beauty blogger yang menjadi modelku) memutuskan kita langsung cus ikutan kelasnya tanggal 29 Desember 2014, Kak Aldo bilang kelasnya dimulai jam 2 dan kelasnya berdurasi 3 jam.

Akhirnya tanggal 29 itu datang juga, aku bersama Shahnaz dan temannya Brenda, dan asistenku temanku Bang Jals yang merupakan anak gaul Tangsel *jadi bisa nunjukin jalan plus jadi fotogafer*, berangkat ke tempat Kak Aldo di Pamulang, dan ternyata kelasnya digabung bersama pemenang yang lainnya.


Sesampainya disana kami langsung disambut oleh Kak Aldo, Kak Maryati dan Sesha. Tapi kami harus menunggu dulu karena model yang satunya belum datang, jadi kami makan dulu dan ngutak-atik perkakasnya Kak Aldo, yang super duper bikin mupeng dan penuh dengan racun dunia, (baca: tambahan make up yang masuk jadi wishlist), plus gosip-gosip hihihi, kyaaak.

Sekitar jam 3 kurang akhirnya kelas pun dimulai, tema hari itu adalah wedding dengan trend 2015, aku seneng banget karena emang pengen belajar make up wedding, ternyata yaaa make up wedding itu lapisannya emang ada banyak banget, pantes orang yang mau nikah itu make up nya kudu lama dan bener-bener bikin pangling, dan kuncinya ada di base, harus mantep supaya make up awet sepanjang hari.

Hari itu aku dan Shahnaz temanya adalah muslimah silver wedding, sementara peserta lainnya Asti-Sonia, adalah Indian theme wedding.

Narsis dulu sebelum mulai
Step by stepnya ituu, ummm kasih tau gak yaa, panjang banget bro, dan menurutku kamu harus ikutan sendiri private make up class sama Kak Aldo. Dan kemaren itu mayoritas kita pake make up sendiri, cuma beberapa yang pake punya Kak Aldo yang emang kita gak punya, tujuannya biar kita bisa memanfaatkan dan tau cara pakainya apa2 aja yang udah kita punya, karena kalo full pake make up punya Kak Aldo bisa-bisa pulang dari situ aku langsung bangkrut karena ngerasa harus punya dan beli semuanya hahaha. Tapi tenang aja kalo kalian ikutan private make up classmya kalian gak harus udah punya perkakas komplit, Kak Aldo pasti pinjemin kok. Tinggal modal badan aja karena Kak Aldo juga yang akan nyamperin kalian dimanapun kalian berada di Bekasi sekalipun.

Aku gak akan ceritain detail semuanya hanya highlight beberapa hal penting dan tips-tips yang menurutku baru aja yang aku dapat dari private make up class sama Kak Aldo kemarin,


  • untuk wedding base make up itu penting banget, terutama orang Indonesia ini kan biasanya kulitnya berminyak, cuacanya panas, jangan sampe deh itu make up meleleh di tengah jalan, kemarin aku menggunakan banyak lapis step make up untuk basenya aja. Kalo diiitung-itung ada 3 macam primer, 5 macam bedak, 3 macam foundation dan 1 lagi concealer, banyak bingitz bukan? Belum lagi shading dalam dan cream blush on dalam,
  • shading dalem menggunakan cream itu udah gak jaman haha, katanya Kak Aldo terakhir pakai itu tahun 2007.
  • aplikasi shading untuk pipi ditariknya dari arah luar,e dalem, sementara untuk shading rahang dari dalem keluar.
  • untuk modelku ternyata perlu pengaplikasian blush sampai bawah mata, untuk model satunya cuma perlu blush sampai tulang pipi di atas shading aja, well balik lagi muka tiap orang beda-beda. Plus kata Kak Aldo kasih blush juga di bawah dagu sedikit dan subtle aja, tapi kalo di dahi gaperlu.
  • aplikasi skin care itu ke arah atas dan aplikasi make up ke arah bawah mengikuti arah tumbuhnya rambut.
  • aplikasi highlight di sudut-sudut bibir instead of cupid bow, hal itu akan membuat ilusi wajah yang selalu tersenyum.
  • gunakan lipbalm setelah kamu selesai berbedak2 ria, supaya bedaknya gak nempel ke bibir tapi pas mau aplikasi lipstick bibirnya sudah dalam keadaan lembab.
  • Kak Aldo mengaplikasikan loose powder dengan dibagi ke 9 titik di wajah lalu dibaurkan, dan cream/liquid dengan menggunakan 3 jari lalu di tepuk di 3 titik sebelah kanan dan 3 titik di sebelah kiri lalu dibaurkan dengan kuas.
  • gunakan eyeliner pencil sebelum menggunakan eyeshadow, tiban dengan eyeshadow, baru gunakan eyeliner liquid.
  • dalam memakai false eyelashes, cara mudahnya, sumpah pas Kak Aldo praktekin keliatan gampang banget padahal kalo aku pake sendiri biasanya makan waktu lama, tempel bulu mata di tengah 10 detik, tempel di sudut luar 10 detik, tempel di sudut dalam 10 detik. You only need 30seconds for this!
  • kalo kamu right-handed berdiri di sisi kanan klien yang dimakeup-in! OMG, kenapa oh kenapa aku baru tau, karena belom lama ini aku abis make up 3 orang dan harus berdiri berjam-jam dan aku berdiri di sebelah kiri mereka, besoknya aku encok pegel linu *curcol*.
Ini dia beberapa foto sewaktu aku beraksi mendandani Shahnaz dengan guidance dari Kak Aldo












MUA nya gamau kalah mau jadi princess juga
Foto dulu dong sama sponsor kita Aldo Akira eyelashes

our bride is ready, where is the groom? kkk
Shahnaz is wearing Yoona + Gaga from Aldo Akira eyelashes collection

Foto-foto dokumentasi selama aku mengikuti kelasnya sudah aku upload ke FB bisa langsung klik link ini ya kalo mau lihat, karena banyak banget kalo ditaro disini semua hehe, thanks to Bang Jals yang udah mau setia motoin dari awal sampe akhir, nunjukin jalan, nungguin, ampe nganterin pulang haha, semoga sukses dunia akherat Bang Jals.

Untuk trend make up 2015 sendiri, kata Kak Aldo, orang-orang akan cenderung kembali ke natural make up look, alias no make up-make up, alis pun akan kembali ke natural, gak kayak sekarang yang lagi heboh banget bold eyebrows, dan trend sulam alis juga perlahan akan mulai ditinggalkan, jadi kata Kak Aldo kalo misalnya baru nabung buat sulam alis mending gausah deh. Untuk riasan mata, trend tahun ini adalah glitter dan 3D eye make up look. Untuk info lebih lengkapnya kalian bisa klik link berikut ini Trend  riasan mata 2015 dan Trend sulam alis mulai ditinggalkan, tips langsung dari the magic hand Aldo Akira.

Menurutku worth it ga ikutan private make up class nya kak Aldo? Worth it banget! Trust me, aku udah belajar make up dimana-mana dan ini menurutku yang paling berkesan, kalo kalian ikutan make up class lepasan dari brand-brand tertentu biasanya make upnya make up standar dan pengaplikasian warna dan tekniknya disamain untuk semua orang, padahal semua orang telahir unik dan teknik pengaplikasian terutama untuk blush on dan shading itu beda-beda, kalo kamu ikutan private make up class sama kak Aldo kamu bakal belajar teknik yang paling sesuai untuk bentuk-bentuk wajah yang beda-beda. Dan karena private semua perhatian tertuju padamu gak terbagi sama orang lain, dan Kak Aldo bisa nyontohin sendiri gimana aplikasinya yang bener dan ngarahin kamu. Plusnya lagi, biasanya kelas make up diadakan oleh brand tertentu dimana mereka jualan, kak Aldo gak jualan, dia akan kasih masukan produk yang emang bagus dan sesuai buat kamu. Bedanya sama kalo nonton di YouTube? Udah ga keitung berapa ratus video make up tutorial yang aku tonton di YouTube, tapi lagi-lagi beda banget rasanya cuma ngeliatin sama praktekin langsung, dan lagi di YouTube itu videonya udah dipercepat karena ga mungkin real time, jadi keliatannya cepet dan gampang padahal aslinya mah ya ga semudah itu haha.

pict courtesy of shahnazglamnesia.wordpress.com

Before-After Shahnaz, pict by shahnazglamnesia.wordpress.com
See? walaupun make up nya berlapis-lapis sampe wafer aja kalah, tapi keliatannya tetep natural, menyatu dengan kulit, dan gak kaya ondel-ondel. Itulah yang membedakan sentuhan "magic hand".

Make up itu sama kayak masak menurutku, kalian bisa ikutin adonan dengan bahan-bahan yang sama, resep cara masak yang sama, tapi semuanya tergantung tangan dan sentuhan individu, beda orang beda  rasa. Make up is all about sentuhan dan teknik aplikasi, dan gak perlu diragukan lagi kalo sentuhanya Kak Aldo itu magic. Kalian bisa beli make up semahal apapun tapi kalo gatau cara aplikasi yang tepat ya sama aja boong, kalian juga bisa punya make up yang gak mahal-mahal amat alias bersahabat dengan kantong (asal bukan yang abal-abal ya) tapi kalo kalian tau cara aplikasinya dengan tepat maka akan jadi enak dilihat.

MUAs and Models (wannabe)
MUAs , models and mentor

We are certified!
Penasaran? Pengen ikutan kelasnya juga kayak aku? Kalian bisa langsung berkunjung ke instagram kak @aldoakira, kalo mau lihat hasil murid-muridnya Kak Aldo yang udah ketularan magicnya bisa lihat di @aldoakiraprivatemakeupclass, koleksi bulu mata yang pas buat segala acara bisa liat di @aldoakiraeyelashes, atau mau cari barang-barang bagus dengan sale yang gila-gilaan juga bisa langsung ke @prelovedbyaldoakira. CP untuk private makeup classnya bisa langsung LINE ke Elyahasnida, Book your seat now!


*PS: sebagai rasa terimakasih dan syukur aku ke Allah swt dan ke Kak Aldo, dan untuk langsung mempraktekkan ilmu yang aku dapat, aku memberikan giveaway 2 free make up service untuk pembaca blog ini, khususnya yang akan segera diwisuda semester ini. Syaratnya kalian cuma perlu dateng ke rumahku di Tanah Kusir Jak-Sel, atau menyediakan transport untuk aku datang ke tempat kalian, tapi make up dan jasanya for free dari aku. Leave your comment down below sertakan nama, alamat email, dan tanggal wisuda, paling lambat 30 Januari 2015, aku akan langsung email para pemenangnya (follower blog ini, twitter dan instagramku @reiiputt akan mendapat plus point), good luck!

10 comments:

  1. Wah makasih kak putri udah bagi2 ilmu, padahal itu baru highlight nya aja yang di share udah banyak banget yang aku pelajarin ^^

    Wisuda aku masih lama sih, jd ga bisa ikutan XD

    Indira

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun kamu sigap amat ya udah baca aja hehehe, iya worth it banget menurutku belajar make up sama kak Aldo banyak banget ilmunya. Makasih ya udah main-main kesini.

      Delete
  2. Waah put you're so lucky ones :)
    baca postingan ini aku banyak melongo nya, dan pengen ikutan privat class nya kak aldo *nabung dulu*
    aku liat tahapannya makeup pengantin yang segitu banyaknya, tapi pas liat hasilnya di foto natural banget, ga keliatan shading sama sekali ya kaya pengantin kebanyakan
    Seandainya aja aku belum lulus, pengen deh ikutan makeup classnya :)
    sayangnya aku sudah wisuda tahun lalu, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Desty, iya emang ternyata make up wedding stepnya banyak bangeet haha. Gapapa loh aku sih suggest buat nabung dan ikutan private make up classnya, worth it banget soalnya. Makasih ya udah main kesini :)

      Delete
  3. Mauu puuttt di make up-in sama kamuuu haha tapi wisudanya masih junii!!!! Sukses terus yaaa puttt ({})

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayook fiin juni boyong aku ke bandung, maaciiy macama fiiin

      Delete
  4. wuihhh put enak banget bisa belajar bareng aldo akira hihihi,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kak, Alhamdulillah banget ini dreams come true

      Delete
  5. Halo kak Putri, salam kenal ya :) aku Thia, ikut seneng deh baca postingannya. Hasil make up nya juga natural dan cantik bgtt. Aku suka bgt soalnya liat hasil make up yg walaupun banyak yg diaplikasiin tp hasilnya tetep natural gt gak menor hihi. Aku udh berkali2 blajar buat bs dandan ky gitu, tp blm prnah berhasil krn hasilnya masih kliatan kayak make up, gak natural. Aku mau dongg diajarin sm kakak cara make up yg ky gituu. Tapi, gmn kalo diajarinnya skalian diaplikasiin ke mukaku buat aku wisuda nanti? Hehehe :p krn kebetulan aku wisuda februari bsk ini tgl 21 februari 2015 kaak. Kalo kakak berminat ngejadiin aku pemenang free make up nya, email aku yaa di askayulithia@gmail.com. Thanks in advance kaak ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi athia, thank you ya :) I will contact you by email ya

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com