Saturday, January 23, 2021

Scarlett Whitening Serum Review

Halo guys, seperti di postinganku sebelumnya kubilang kalau aku jatuh cinta banget sama body carenya Scarlett Whitening jadi aku memutuskan untuk cobain juga seri Skin Carenya. Sekarang aku sudah coba seri skin carenya selama beberapa hari jadi aku mau coba review.

Saat ini Scarlett Whitening untuk seri Skin Carenya baru ada 2 macam serum yaitu Acne Serum dan Brightly Ever After Serum, aku sudah lihat betapa banyak yang ngerave serum-serumnya Scarlett Whitening ini, jadi akupun penasaran banget pengen nyobain sendiri.



Untuk packaging kedua produk ini datang dengan botol kaca yang tebal dan berpipet yang memudahkan dalam mengambil produk. Scarlett Whitening Acne Serum memiliki packaging berwarna ungu dan varian Brightly Ever After Serum memiliki packaging warna pink. Masing-masing berisi 15ml, dan di packagingnya kalian dapat temukan ingredients juga nomor BPOMnya, jadi jangan khawatir, produk ini aman ya.


Pipet untuk memudahkan mengambil produk

expired date di bagian bawah kemasan


Dislcaimer, produk skin care sifatnya sangat individual, jadi kalau satu orang cocok belum tentu cocok juga di kamu, walau jenis dan permasalahan kulitnya sama, jadi memang untuk skin care baiknya adalah trial and error sendiri ya, tapi dari testimoni yang aku dengar dari teman-temanku sih kebanyakan cocok dengan serum-serum dari Scarlett Whitening.

Kulit wajahku saat ini permasalahan utamanya adalah kering, bertekstur, dan ada noda-noda hitam (efek dari hamil juga) dan juga bekas jerawat, jujur pas hamil aku sama sekali gapake skin care selain facial wash dan facial mist, dan sekarang  aku baru mau rutinin untuk skin care-an lagi. Kulitku kadang berjerawat terutama hormonal acne saat PMS, tapi sampai dengan saat ini haidku belum kembali normal, mungkin karena masih menyusui ya, jadi aku juga lumayan jarang jerawatan, selama aku coba produknya Scarlett Whitening ini aku kebetulan tidak berjerawat, jadi serum yang Acne Serum aku simpan dulu dan akan aku gunakan nanti ketika aku berjerawat, karena banyak banget yang bilang kalau begitu muncul jerawat ditetesi dengan Scarlett Whitening Acne Serum maka akan cepet kempes dan hilangnya.

Hal itu mungkin karena kandungan yang terdapat di dalam Scarlett Whitening Acne Serum itu sendiri ya, dimana Scarlett Whitening Acne Serum mengandung




-Tea Tree Water yang berfungsi melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan dan mengurangi minyak di wajah

- Jeju Centella Asiatica yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit

- Vitamin C yang berfungsi untuk membantu menghilangkan fleks & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit

- Salicylic Acid yang berfungsi untuk meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo

- Liquorice Extract yang kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak diwajah



penjelasan cara pakai dan keterangan bahwa bisa digunakan pagi dan malam hari

botolnya tidak terlalu besar sehingga bisa dibawa traveling dan aman

Sesuai permasalahan kulitku yang baru aku coba gunakan dengan rutin adalah Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum, 



aku sangat semangat karena menurutku isinya benar-benar apa yang aku butuhkan yaitu:




- Lavender Water yang berfungsi untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit

- Phyto Whitening yang dapat mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi

- Niacinamide yang dapat melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam,dan mencegah kanker kulit melanoma

- Glutathione yang berfungsi untuk meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing

- Vitamin C yang membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Yang paling aku rasakan perbedaannya setelah rajin menggunakan Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum adalah, kulitku jadi lebih lembut dan kenyal, permukaannya yang biasanya kalo aku sentuh terasa banget berteksturnya jadi lebih licin perlahan-lahan. Bekas jerawatku yang tadinya cukup kelihatan juga perlahan memudar.

Tentu skin care hasilnya tidak instan, harus terus digunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dan harus sesuai pula cara penggunaannya. Untuk Serum dari Scarlett Whitening ini sangat mudah diaplikasikan, setelah mencuci wajah pagi dan malam, gunakan toner, lalu tuang dua – tiga tetes Scarlett Whitening Serum dan ratakan pada wajah, setelah itu dapat diikuti dengan pelembab dan sunscreen (siang hari). Jika kondisi wajah sedang berjerawat sebaiknya menggunakan Scarlett Whitening Acne Serum, jika sedang normal menggunakan Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum, walaupun ada skin care yang dapat digunakan berlapis namun diimbau agar tidak menggunakan kedua produk ini secara bersamaan, terutama jika kondisi wajahmu sedang break out.



Scarlett Whitening serum ini warnanya putih bening, teksturnya cukup watery, feelnya menurutku tidak lengket, tidak ada bau yang menyengat, dan tidak ada sensasi panas/dingin atau apapun saat diaplikasikan ke wajah, selain itu mudah meresap dan mudah diratakan. Karena sejauh ini aku cocok dengan serum dari Scarlett Whitening jadi aku pasti akan teruskan pemakaiannya.

Tesktur Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum


tekstur Scarlett Whitening Acne Serum


Untuk saat ini belum ada rangkaian lain dari skin care Scarlett Whitening, aku harap ke depannya Sarlett Whitening bisa membuat lebih banyak produk Skin Care, kalo bisa malah rangkaian lengkap, karena produk-produknya sungguh bagus dan harganya pun bersahabat di kantong.

Last but not least, harga dari Scarlett Whitening Serum ini hanya 75 ribu rupiah saja per botolnya, menurutku sangat terjangkau. Kalau kalian mau beli produknya bisa langsung ke Shopee dari Scarlett Whitening di link ini.

 Kamu udah pernah coba produknya? Atau jadi tertarik setelah baca reviewnya? share yuk!

See you next time!

No comments:

Post a Comment