Sunday, February 17, 2019

Tutorial Make Up Kondangan featuring Althea Make Up

Hi guys,

Akhir-akhir ini kayaknya tiap minggu aku selalu aja dapet undangan pesta pernikahan, entah itu saudara, temanku, teman Baim, ya mungkin emang lagi masa-masa usia pergaulan dimana semua orang menikah, dan tentunya kalau datang ke kondangan wajib banget yang namanya pakai make up.


Biasanya kalo buat dateng ke kondangan aku make up simple aja, kalo siang jarang pakai bulu mata palsu malah, kalau malem baru pakai bulu mata palsu, buat kalian yang juga lagi sering dapet undangan pesta pernikahan mungkin postingan aku kali ini bisa berguna. Nah, disini aku mau buat tutorial make upnya yang bisa dipakai pretty much untuk semua jenis baju, dan aku mau pake line make up dari Althea Korea, karena mereka baru aja nih ngeluncurin line make up setelah sebelumnya ngeluncurin banyak brand skincare.


Nah aku bakal kasih tutorial untuk achieve make up kaya gini nih....





Simak ya step by stepnya


1. Aku menggunakan Althea Petal Velvet Sunaway sebagai base make up




2. Lalu aku membingkai alis, penting banget ya step yang satu ini hehehe




3. Aku mengaplikasikan Flawless Creamy Concealer dari Althea. Concealer ini terdiri dari 4 warna, aku menggunakan warna Ginger yang paling mirip dengan warna kulitku untuk menutupi noda-noda bekas jerawat pada wajah. aku menggunakan warna vanilla sebagai highlight di bagian yang ingin aku tonjolkan seperti batang hidung, bawah mata, jidat dan dagu. Terakhir, aku menggunakan warna Mocha untuk shading alami di bagian pipi, hidung dan pelipis. Semuanya aku blend menggunakan beauty blender.



menutupi noda-noda bekas jerawat
contour dan higlight dengan creamy concealer untuk hasil make up yang lebih flawless

setelah semuanya di blend menggunakan beauty blender

5. Kemudian aku menggunakan Althea Water Color Cream Tint warna peach cream sebagai blush on.



setelah diblend, bisa menggunakan jari maupun beauty blender

6. Wajah kemudian aku set menggunakan Althea Petal Velvet Powder warna translucent.




7. Lanjut ke make up mata, aku menggunakan Althea x BCL Sunrise Moonrise Eyeshadow Palette, ini sumpah warnanya cantik-cantik banget, aku sampai bingung mau pilih warna yang mana, dan pigmentasinya juga oke banget, gampang dibaur walaupun lumayan banyak fall outnya sih, jadi next time mungkin aku akan memilih untuk memulai make up dari bagian mata terlebih dahulu jika menggunakan palet ini.


Akhirnya aku memilih untuk menggunakan warna coklat muda yang finishnya matte sebagai warna transisi dibagian crease, 


kemudian aku mengaplikasikan warna ungu dengan hint glitter kebiruan untuk mempertegas crease, 




lalu aku menyapukan warna wine ke seluruh kelopak mata, 





dan warna coklat tua aku berikan di 1/3 ujung terluar mata dan juga bagian bawah mata. 







Kemudian aku menyapukan warna pink glitter untuk efek glittery ke seluruh kelopak mata menggunakan jari.





8. kemudian aku mengaplikasikan Althea Spotlight eyegiltter warna pink light di bagian tear duct, teknik ini biasa kita sebut sebagai "belek artis".




9. terakhir aku mempertegas mata dengan eyeliner cair, untuk acara siang aku jarang sekali menggunakan mascara ataupun bulu mata palsu, karena aku gasuka mascara, bulu mata palsu biasanya hanya aku gunakan untuk acara malam hari, atau ketika aku deket banget sama pengantinnya jadi bakal ketemu banyak temen yang kenal dan foto-foto hehehe.




10. Lalu aku menggunakan warna coklat matte dari Althea x BCL Sunrise Moonrise pallette untuk shading bagian hidung, dan menggunakan warna nude shimmer sebagai highlight di tulang hidung dan tulang pipi.




11. Last but not least aku mengaplikasikan Althea Water Color Cream Tint warna plum cream di seluruh bagian bibir. Aku suka banget sama lip tint ini karena warnanya pigmented, bisa rata di seluruh bibir  dan stainnya tahan lama walaupun di kondangan makan segala macem.





Selesai deh!


Beginilah hasilnya






Walaupun tanpa bulu mata palsu tetap kece kan? hehehehe


6 comments:

  1. Cakeep warna2 eyeshadow palletenya yaa...

    ReplyDelete
  2. Duh kulit bagus amat put! XD
    Eh btw, aku suka sama eye look-nya, area crease bisa smooth gitu blending-nya <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah hehehe, dipuji sma yang jago banget blending jadi senang, thank youuu

      Delete