Tuesday, April 23, 2019

Staycation at Best Western Premier The Hive Cawang

Hola beauties,

It's been a while since my last blog post, kali ini aku mau review satu hotel bintang 4+ yang berlokasi di bilangan Jakarta Timur dan deket banget sama Bandara Halim Perdanakusuma dimana minggu lalu aku baru aja staycation disana. Staycation tuh sekarang lagi hitz banget ya, karena berkegiatan di ibu kota ini bikin jenuh tapi mau liburan ke luar kota atau ke luar negeri kok ya mahal ditambah gamungkin kalo pergi jauh tuh cuma sebentar sementara jatah cuti dan tanggal merah ga banyak, nah makanya staycation nih lagi in banget, karena kita cukup stay d Jakarta aja menikmati 1-2 malam nginep di hotel, setidaknya dengan staycation kita bisa melupakan sejenak pekerjaan, tumpukan cucian di rumah, dan menikmati fasilitas hotel yang pastinya ga ada di rumah hehehe, bisa bikin suasana baru juga sama pasangan yang bisa nambah romantisme hehehe.







Best Western Premier The Hive ini lokasinya di Cawang, Jakarta Timur, di samping jalan utama sehingga pastinya tidak sulit menemukannya, dekat dengan Bandara Halim Perdana Kusuma, tepat di depannya ada halte Transjakarta Cawang Soetoyo, jika naik kereta stasiun Cawang dan Stasiun Jatinegara juga cukup dekat, sehingga location wise hotel ini tuh top markotop deh.





Waktu pertama datang, aku langsung menuju lobby di lantai 5, jam check in nya standard ya seperti hotel-hotel lain yaitu jam 2 siang, nah karena terlalu bersemangat aku datang jam 12 siang hehehe, tapi untungnya lobinya nyaman untuk menunggu dan kita bisa menitipkan koper terlebih dahulu, tersedia juga mushola yang nyaman, dan karena lokasinya yang berdekatan dengan banyak kantor BUMN, Best Western Premier The Hive ini ruangan meetingnya semuanya laku digunakan untuk acara meeting instansi-instansi pemerintah dan kantor-kantor lainnya, jadi waktu aku dateng itu suasana hotelnya rame banget.











Selain lobi yang nyaman, Best Western Premier The Hive juga menyediakan makanan dan minuman berupa cookies dan infused water sehingga menunggu waktu check in pun jadi lebih nyaman, tersedia juga komputer dan buku-buku yang bisa kita gunakan sambil menunggu di lobby.









Ketika waktu sudah menunjukkan pukul 2 siang, aku langsung check in, aku diminta menunjukkan KTP dan mendownload aplikasi "Best Western On The Go" dan melakukan reservasi sekaligus mendaftarkan program Best Western Rewards disana. Best Western Premier The Hive adalah salah satu hotel berbintang 4+ yang tergabung dalam salah satu chain hotel terbesar di dunia yaitu Best Western, maka dari itu dengan bergabung dalam program rewardsnya Best western kita akan mendapat point setiap kali stay di salah satu hotel di chain Best Western manapun di dunia, dan program rewardsnya juga bertingkat-tingkat lho, semakin tinggi tingkat kita dan semakin banyak point rewards kita maka akan banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan, mendaftar program ini gratis sehingga kalau kamu menginap di Best Western hotel make sure you sign up for this.











Setelah check in aku diberikan kamar jenis Deluxe dengan single bed, kesan pertamaku waktu melihat kamar adalah, wow luas banget, menurutku untuk ukuran kamar Deluxe Single Bed kamar di Best Western Premier The Hive ini luasnya cukup besar, selain itu terdapat sofa dan meja rias, di dalam kamar sudah menanti seekor gajah lucu dan dibuat dari handuk, malam ini aku akan staycation bersama suami, tapi karena Baim masih ngantor sampe malem jadi aku sendirian dulu deh. Hal pertama yang aku cek ketika check in di hotel adalah kamar mandinya, dan kamar mandi di Best Western Premier ini cukup luas, dengan satu buah shower, sayangnya sih ga ada keran di bagian shower dan showernya itu tipe yang nempel di dinding jadi kalo mau wudhu agak susah karena harus menggunakan washtafel, yang paling penting amenities yang disediakan sangat lengkap, karena kalau lagi nginep di hotel pasti kita males kan bawa amenities sendiri karena cukup makan tempat, kalo aku sih gitu hehe, maka menurutku amenities kamar mandi itu penting banget.















Selain bathroom amenities yang lengkap, Best Western Premier The Hive juga menyediakan sandal hotel, brankas, air putih, teh, kopi dll, kulkas dan mini bar. Sayangnya ga ada bathrobe aja sih, kalo misalnya ada bathrobe pasti makin perfect deh hehe. Sambil menunggu matahari agak turun sebelum mencoba kolam renang, akupun menonton TV dan channel yang ditawarkan cukup banyak baik saluran lokal maupun luar negeri. Free Wi Fi juga tersedia lho, jadi jangan khawatir.























Sekitar jam 4an setelah sholat Asar dan mathaari sudah mulai tidak terlalu terang, akupun turun ke lantai 5 untuk berenang, ukuran kolam renangnya decent, ada 2 kolam yang lebih besar sedalam1,2m untuk dewasa dan yang lebih kecil sedalam 75cm untuk anak-anak, airnya tidak terlalu dingin, ketika mau berenang kita bisa meminjam loker untuk menaruh barang dan juga meminjam handuk, kolam renang disini buka dari jam 6 pagi sampai jam 8 malam, dan kolam berenangnya nyambung dengan Miriele Bar jadi kita bisa pesan minum di kolam renang. Sewaktu aku berenang, aku hanya sendirian jadi berasa kolam renang milik pribadi hehehe.









Selesai berenang lalu mandi dan suamikupun datang dari kantor, akhirnya ga sendirian lagi, yang pertama kita lakukan adalah mencari makan, beruntung banget karena Best Western Premier The Hive ini di masih satu gedung dengan Food court dan ada beberapa restoran juga di lantai satu, sehingga tidak sulit untuk mencari makan, tentu saja kalau malas keluar kamar kita bisa setiap saat memesan layanan makanan dari hotel, yang mana menunya sudah tersedia di atas meja. Selain itu terdapat juga drugstore dan minimarket, sehingga kalau sekiranya ada yang dibutuhkan bisa mudah membelinya.


Malam itu kami tidur lelap sekali, karena kasurnya yang berukuran King Size jadi lega, empuk, bersih dan nyaman. Gak kerasa tiba-tiba udah pagi aja, dan kita melanjutkan acara dengan salah satu kegiatan favorit aku dan Baim yaitu sarapan!!!







Jujur sih aku ga ada ekspektasi yang gimana-gimana soal sarapan di hotel ini pada awalnya, tapi pas aku sampe ke Heather Resto yang ada di lantai 5 aku kaget banget karena pilihan menu makanannya banyak banget, ada mesin kopi dari Douwe Egberts, ada aneka jus dan jamu, ada makanan western seperti salad, sereal, pancake dan waffle, roti-rotian, omelet, ada makanan Indonesia seperti soto, mie, nasi liwet, bubur ayam, ada makanan chinesenya juga seperti ayam panggang, nasi goreng, ada makan sehat juga yang direbus, wuidih pokoknya mah lengkap banget deh, sampe bingung sendiri mau makan apa saking semuanya menarik dan pengen dicobain, selain banyak pilihan ternyata rasa makanannya juga oke punya banget dong, aku sama Baim ga kehitung berapa kali bolak balik buat nambah makanan dan nyobain semuanya, sayangnya perutku udah keburu penuh duluan sebelum sempet nyobain semuanya jadi terpaksa sesi sarapan harus disudahi.





































Setelah selesai sarapan aku mengantar Baim siap-siap ke kantor, lalu aku keliling hotel sebentar untuk foto-foto, melihat gym dan spa, sayangnya aku ada acara lagi jadi ga sempet nyobain gymnya, lalu akupun beres-beres dan check out, proses check outnya pun gampang banget hanya tinggal menyerahkan kunci ke receptionist. Oh iya, semua staff yang aku temui selama di hotel ini ramah-ramah banget lho, poin plus deh.









Sekianlah pengalaman staycation aku di Best Western Premier The Hive Cawang, see you next time!



Best Western Premier The Hive
Jl. DI. Panjaitan Kav. 3-4
Jakarta Timur
DKI Jakarta 13330

Telp: (021) 2982 1888
Website: www.bwpremierthehive.com
Facebook: Best Western Premier The Hive
Twitter: @bwpthehive
Instagram: @bwpthehive


3 comments:

  1. There is evidently a lot to know about this.
    I assume you made certain nice points in features also.

    ReplyDelete
  2. Everything is very open with a precise description of the issues.
    It was really informative. Your site is very helpful.
    Thank you for sharing!

    ReplyDelete
  3. Halo kak Reihan,
    kami senang kaka dan suami suka dengan variasi menu sarapan kami.
    Semoga kami dapat menyambut kaka kembali di lain kesempatan.

    Salam Hangat,
    #OrangHotelMahBebas

    ReplyDelete

 

Template by BloggerCandy.com