Friday, January 4, 2019

Putri Baim Jadi Manten Series: Our Engagement Day + Vendor Review

Hola semuanya, Happy New Year!

Gak terasa ya sudah memasuki tahun yang baru aja, dan aku sekarang kembali dengan Putri Baim Jadi Manten Series, aku mau cerita sekalian review vendor yang aku gunakan saat acara lamaran alias engagement tanggal 4 November 2018 kemarin, udah 2 bulan yang lalu sih hehe, maafkan kemageran ini untuk nulis postingan.



Acara lamaran aku dan Baim berlangsung pada hari Minggu tanggal 4-11-2018, aku yang pilih tanggalnya karena 4-1-1 dan pas banget hari Minggu hehehe. Acara lamaran ini hanya dihadiri oleh keluarga besar aku dan Baim plus teman-teman terdekat kami, tapi berhubung keluarga Baim itu besar banget sekitar 70an orang, dan keluargaku sekitar 20an orang, akhirnya kami memilih venue di restoran yaitu D'Crystal Terrace Resto di Plaza Oleos.



Pemilihan venue ini aku udah coba searching, tapi ternyata cari resto yang kapasitasnya di atas 100 dengan harga yang terjangkau tuh agak susah-susah gampang, mami juga requestnya harus yang makanannya enak, lokasi strategis dan parkirannya gampang, sampai akhirnya aku tau tentang D'Crystal Terrace ini kalo ga salah sih dari The Bridesdept deh, ada yang ngadain acara lamaran disini juga. Lalu aku hubungi dan aku tanya pricelist dan kapasitasnya ternyata cocok, aku coba dateng pas ada acara dan nyobain makanannya juga enak, lokasinya di TB Simatupang juga strategis dan karena dia di gedung perkantoran jadi soal kapasitas parkir ga perlu khawatir, jadinya fixed deh kita pilih venue di D'Crystal Terrace, Tante Linda yang punya resto juga baik dan enak diajak komunikasinya, terus restonya juga udah cukup bagus jadi gaperlu terlalu banyak dekor, dan resto ini punya halaman outdoor yang luas juga, kalo kalian mau wedding outdoor sampai 800 pax juga bisa pake venue ini. Karena aku cuma buat 100 pax jadi aku cukup pakai bagian indoornya aja.





Acara dimulai pukul 10 pagi, keluargaku sudah berkumpul sejak sekitar jam setengah 10, nah di acara lamaran ini aku memutuskan untuk dandan sendiri, tapi aku jadi tahu pentingnya pakai MUA untuk acara spesial kamu karena ternyata walaupun udah ribuan kali dandan sendiri dan udah sering dandanin orang juga, ternyata nervous banget, terus kepikiran ini itu lah jadi ga fokus gitu lho, makanya besok-besok kalau ada acara penting boleh banget hubungi aku buat dandanin kalian #promosi.

Begitu sampai aku langsung masuk ke ruang rias buat menyelesaikan make up, karena toh kan aku emang harus diumpetin dulu sampai nanti dipanggil buat keluar, di ruang rias aku ditemani oleh Puji, Nabila, Jali, Deta dan Gaby, lalu setelah perkenalan keluarga Keke dan Nia ikut nunggu di ruang rias karena nanti mereka ceritanya pura-pura jadi aku dulu gitu lho, nah aku lumayan santai tuh sampe akhirnya tiba-tiba Nia sama Keke udah masuk, berarti kan acara perkenalan udah selesai dan lanjut ke acara inti yaitu keluarganya Baim menyampaikan maksud mau melamar, pertanda aku sebentar lagi harus keluar, barulah kekacauan di ruang rias dimulai, aku belum pakai bulu mata, belum pakai lipstick, belum pakai kuku palsu, hijab juga, jadilah semua yang ada di ruang rias bergotong royong heboh bantuin sampai aku siap dan presentable buat keluar ruangan. Udah gitu karena jarak ruang rias lumayan jauh jadi pas MC panggil aku buat keluar, ya ga ada yang denger sampe ada tanteku yang samperin hehehe.



Ustad Ali Nurdin memimpin doa sekaligus mewakili keluargaku

Baim menyampaikan maksud kedatangannya untuk melamar

Papi menjawab lamaran Baim

Sebelum aku keluar kan ada Keke sama Nia dulu, terus Keke bilang "tuh kak katanya masih cantikan Kak Putri" hehehe. Setelah aku keluar, dan Baim bilang benar kalau yang mau dilamar yang ini, papi meminta Baim menyampaikan sendiri maksud kedatangannya, lalu Baimpun membacakan puisi yang intinya ya melamar aku untuk jadi istri, puisinya juga ga serius-serius amat jadi beberapa kali juga keluarga ada yang tertawa, lalu aku pun menjawab kalau menerima lamarannya dan bersedia jadi pendamping hidupnya #ciyeee. Terus acara dilanjutkan dengan penyerahan cincin, mamanya Baim memasangkan cincin ke jariku dan mami memasangkan cincin ke jari manis tangan kiri Baim.

Baim dan puisinya
when I said " I do"

Mami put a ring on Baim
Baim's mom put a ring on me
Sesuai kesepakatan juga seserahan dan angsul-angsul diserahkan pada acara lamaran instead of akad nikah, jadi ada adegan keluargaku menerima seserahan dari keluarga Baim dan keluarga Baim menerima angsul-angsul dari keluargaku (baca juga: Berburu Seserahan dan Angsul-Angsul), lalu kita foto-foto deh, sambil para tamu juga dipersilahkan untuk menikmati makanan, sepanjang acara juga kita dihibur oleh organ tunggal.





Lalu sembari ada yang makan-makan kita juga foto-foto, dan aku sama Baim bikin video juga, kita juga gak lupa buat duet bareng lagu "Aku dan Dirimu" dari Ari Lasso, lagu andalan banget ini untuk vendor foto dan video ini aku pakai Phototalk Studio, untuk dekorasi aku pakai rustiquedecoration. Hand bouquet aku beli di defleurjakarta yang khusus menjual bunga artificial, karena aku pengen bunganya masih bisa dipajang terus dan gak layu. MC dan organ tunggal itu dari kenalan mami.





Mini review dari vendor2 yang aku pakai, untuk venue sendiri udah cukup banyak aku bahas ya di atas, kekurangannya paling pas aku dateng itu panas banget, aku gatau ACnya central dari gedung atau gimana tapi kondisi ini lumayan bikin cranky dan bikin keluarga jadi kurang nyaman, untungnya masalah AC bisa segera diselesaikan dan selanjutnya kondisi sudah cukup dingin. Untuk vendor dekorasi, menurutku untuk harganya oke banget dibandingin semua vendor lain, dan hasilnya lumayan, cuma ada sedikit miskom aja karena pas di awal masih ada kursi bekas resepsi gitu (dari restorannya) dan vendor dekor tetep ngedekor disamping-sampingnya padahal kan ini lamaran bukan resepsi, tapi akhirnya mau kok buat benerin lagi, terus aku juga bilang sama mereka kalau acaraku sampai jam 2, dan dari awal vendor dekor dan resto sudah saling kontakan, aku ga pegang hape selama acara dan aku pergi dari venue itu jam 2 lebih, pas aku udah sampe rumah ada whatsapp dari vendor dekor dengan nada agak marah gitu sih kenapa aku ga bilang2 kalo acaranya udah selesai dan properti mereka terkurung di dalem karena restonya udah tutup, karena pas mereka set up juga hubungannya langsung sama resto, dan aku juga bilang acaraku kelar jam 2, aku pikir mereka udah hubungan juga sama resto buat masalah ngerapihin dekornya ternyata belum, mana aku tau juga kalo restonya bakal ngunci resto cepet2 ya kan, tapi akhirnya mereka jemput lagi besokannya sih, cuma ya agak gengges aja gitu abis nada whatsappnya kurang menyenangkan hehehe. Selain itu semuanya alhamdulillah lancar dan sesuai dengan ekspektasi, makanan juga pada bilang enak dan habis tak bersisa tapi ga kurang kok.

my fave! cake dan cupcake dari Tante Niki



Untuk foto video menurutku sih hasilnya biasa aja ya, agak kurang kekinian juga, bisa kalian liat sendiri semua foto yang aku upload disini itu hasil dari fotografernya, tapi harganya juga oke sih hehehe, dan videonya sampai bulan Januari belum jadi juga, katanya sih nanti sekalian albumnya. Tapi decentlah lumayan, untungnya ada Puji yang bantu foto-fotoin juga. MC ama organ tunggalnya oke banget, MCnya bisa bawa suasana dengan baik dan kocak juga.

Untuk kebaya aku beli kainnya di Bindu Samtani, dan rok dan kemeja batik yang Baim pakai beli di Cirebon, semua kami jahit di Fadlan, udah terkenal lah gimana ajaibnya hasil karya Fadlan, walaupun harganya ya sesuai dengan hasil yang emang oke hehe, tapi payetnya aku pilih payetin di Nena dan payetnya aku beli sendiri di Pusacho Mayestik. Kemeja batik Baim hampir gajadi sebetulnya karena kita udah ke beberapa tukang jait khusus jas dan kemeja dan pada ga sanggup katanya, pada bilang kainnya gabisa dijahit jadi kemeja, tapi Fadlan bisa sih dan bagus hasilnya hehe, alhamdulillah.



Segitu aja kisah lamaran aku dan Baim, kalau ada yang mau ditanyakan boleh langsung komen di bawah ini aja ya hehehe, semoga bisa menjadi inspirasi untuk kalian yang akan melangsungkan acara lamaran/engagement juga!

No comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com