Sunday, March 4, 2018

Me Time at Umandaru Spa (Spa, Totok Wajah, Pedicure) Review

Hola semuanyaaa,

Hari ini aku mau cerita soal me time ala aku yang maknyuuus banget. Jadi aku berkesempatan buat nyobain beberapa treatment di Umandaru Spa, thanks to Clozette Indonesia love you so much muach.

Jadi beberapa hari terakhir tuh aku lagi ribet banget ngurusin wedding, yang padahal masih lama sih tapi lumayan menguras waktu dan tenaga juga ya, termasuk bisa survey ke 5 venue dalam satu hari, kayaknya aku bakal bikin post khusus buat preparation wedding sendiri deh.

Nah akhirnya aku sakit batuk pilek gitu dan badan rasanya ruontok, terus aku inget punya voucher Umandaru Spa dari Clozette Indonesia jadi langsung aja aku telpon dan booking buat treatment di Umandaru Spa. Sebenernya bisa aja sih dateng langsung cuma untung-untungan aja sih kalo penuh gimana hayo? jadi mending booking dulu kan.

lagi baca brosurnya sambil milih-milih treatment apa yang mau diambil, spot ini salah satu yang instagramable lho

Alhamdulillahnya Umandaru Spa ini lumayan deket dari rumahku, sekitar 30 menit saja by car. Terus langsung deh kita pilih-pilih treatment, dari baru dateng aku langsung dilayani sama mbak Yeni, mbak Yeni sabar banget menjawab kekepoan aku atas semua treatment yang tersedia di Umandaru Spa. Btw, aku belom pernah spa sebelomnya lho, jadi ini bakal jadi pengalaman pertama aku, so excited kan!

Akhirnya aku memutuskan buat ambil salah satu treatment favorit dari Umandaru Spa yaitu Inara Spa, ada 3 pilihan susu, kopi atau coklat, dan akhirnya aku pilih yang susu, dan karena harga treatment di Umandaru Spa ini reasonable banget jadi aku bisa coba treatmentn lain juga karena vouchernya masih ada hihihi. akhirnya aku pilih totok wajah karena aku juga penasaran belom pernah coba totok wajah dan pedicure yang merupakan treatment favoritku tiap kali ke salon. Sebenernya aku penasaran banget sama ratus, tapi sayangnya aku lagi haid jadinya gabisa ratus kata mbaknya.



Oh iya untuk treatment ini aku cuma bisa cerita aja ya tanpa dilengkapi foto-foto pas treatment karena kan spa gapake baju ya cyin, aurat kemana2 dong kalo dipajang dimari hehehe.

Pertama-tama aku diminta untuk ganti pakaian, kemudian badan di steam selama 10 menit, setelah di steam mulai deh massage menggunakan oil, sumpah mbak Yeni ini manteb banget pijetannya, dan mengerti aku juga tanpa aku bilang pijetannya harus sekeras apa haha, nah setelah massage seluruh badan, dan ini beneran seluruh badan ya dari ujung kaki ampe ujung kepala, sekitar kurang lebih satu jam, untuk menghemat waktu aku langsung di totok wajah. Sebelum totok wajah, wajahku dibersihkan terlebih dulu kemudian discrub, dan barulah totoknya dimulai, totoknya cuma pake tekanan jari aja sih aku pikir pake alat sesuatu gitu hehe, tapi emang tangannya mba Yeni ini udah terampil banget kayaknya jadi berasa banget dan enak banget ternyata bikin nyaman dan stress reliever bangetlah. Padahal pas di rumah aku itu batuk2 dan meler terus, tapi selama rangkaian perawatan di Umandaru Spa itu aku gak batuk dan ga pilek, napas juga lega ga mampet. Setelah ditotok alias accupressure, wajah aku pun dimasker.

ini dia penampakan ruangan spanya, lengkap semua dalam satu ruangan

Sambil masker wajah, badanku discrub, pokoknya say goodbye sama seluruh daki-daki dan kulit mati yang ada ditubuh ini, dan setelah masker wajah dibersihkan dan scrub selesai, badankupun dimasker juga. Jadi karena aku pilih treatment susu, muai dari scrub, masker sama ramuan untuk berendamnya sudah mengandung susu. Begitupun kalo kamu pilih yang coklat atau kopi. Setelah dimasker badannya langsung berendam selama kurang lebih 10 menit. Tapi mba Yeni ngebebasin kalo mau lama-lama juga boleh, ya ampun so in love ya, bukan tipe yg kayak kejar setoran gitu harus plek-plek sesuai waktu yang dibatasi. Setelah itu aku mandi dengan shower dan perlengkapan mandinya disediakan semua kok jadi tenang aja hehe.

scrub, masker, dll sebagai penunjang treatment ini

pas lagi di treatment suasananya dibikin remang-remang kaya gini dengan alunan musik tradisional

bukan lautan hanya kolam susu

Lanjut ke treatment terakhir of the day yaitu pedicure sambil menikmati segelas jahe anget di cuaca yang hujan rintik-rintik, waktu aku lagi dimassage gitu kan aku ngobrol-ngobrol sama Mba Yeni terus katanya orang itu kalo ke spa bisa seharian sampe 5 jam gitu, terus aku semacam takjub lah kok lama amat, ternyata hari itu aku juga ngabisin lebih dari 5 jam di Umandaru hohohho, jadi kalo kalian mau treatment pastikan hari itu emang lowong ya sediain khusus buat me time gitu biar lebih enjoy dan lupa waktu.



Pedicurenya ada 2 macem, tapi katanya yang ngebedain cuma produk yang dipakenya aja sih, aku pilih yang standard aja. Kaki pertama-tama direndem pake air anget campur garem dan dibersihin juga kuku-kukunya, lanjut dipotongin kukunya, dikerok kulit-kulit matinya dan terakhir kuku dibuffer sampai kinclong dan kakinya dikasih krim-kriman untuk pelembab gitu deh. Lagi-lagi mba Yeni did a good job banget deh, karena beberapa kali aku pedcure dan hasilnya kukunya kependekan dan malah sakit, atau ngerok kulit matinya berlebihan dan sakit juga, dan kadang kukunya ga dibuffer sampe kinclong, tapi kalo ini bener-bener kukuku pendek dan pas dipotong mbaknya nanya apakah masih nyaman atau gak, terus kulit mati dan kapalan di kaki dikerok sampai halus tapi ga bikin perih, dan kuku dibuffer sampe kinclong, no complaint! Dan aku tuh jarang-jarang nginget nama therapist tapi kali ini nama mba Yeni akan terpatri banget karena aku suka banget pelayanannya dan next time aku pasti datang lagi dan bakal nyari mba Yeni, kalo kalian ke Umandaru juga coba minta sama mba Yeni deh bilang aja tau dari blognya Putri gitu hehehe.

mba Yeni lagi guntingin kuku kaki aku

lagi dikerok kulit matinya

lagi dipakein krim

ini dia spot tempat pedicurenya

Akhirnya treatment me time seharian yang sangat refreshing itu selesai juga, aku sampe lupa ceritain suasananya Umandaru Spa, bangunannya tuh ya ala-ala Jawa tapi modern gitu, atmospherenya nyaman bangetlah, dan dia ini khusus cewek jadi buat yang berhijab kaya aku ini extra point banget sih karena ga perlu ribet-ribet takut ada mata-mata yang tidak halal melihat aurat cyin. Terus produk-produk yang digunakan aku liat mostly dari Sari Ayu, Dew Sri, jadi aman lah pokoknya bukan abalan. Lokasinya juga strategis kalian masukin ke waze atau google maps insya Allah gak nyasar. Dan mereka punya spot-spot khusus yang instagramable banget dan emang sengaja dibikin kaya gitu.



strike a pose at their instagramable wall

another instagramable spot


Treatmentnya lengkap banget pilihannya dari ujung kaki sampe ujung kepala ada, dan semua ada ruangan khususnya masing-masing walaupun kalo pedicure di sofa gitu sih bukan di ruangan tapi ya gapapa kan cewek semua ini hihihi. Mereka juga sering ada promo-promo gitu jadi jangan lupa buat follow instagramnya @umandaruspa, dan aku pokoknya mau balik lagi sambil ngajak mami juga, dan aku juga tertarik banget sama paket pre-weddingnya mereka yang mana harganya masih reasonable banget dan pastinya lebih murah dibanding ngambil satuan.

pricelist  dan daftar treatment Umandaru Spa

reasonable banget kan harganya?


Thank you Clozette Indonesia dan Umandaru Spa buat ultimate me time aku kali ini! See you on my next visit!

UMANDARU SALON & DAY SPA 
Jl. Mandar Utama Blok DC 1/19 Bintaro Jaya Sektor 3A, Tangerang Selatan
Telp: 021-7357355
WhatsApp: 081284250158
https://www.umandaruspa.com

4 comments:

  1. Umandaru Spa emang homey banget, bikin betah dan ngga crowded. Bakal balik lagi ke sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes definitely! thank you udah main-main kesini ya

      Delete
  2. Kebetulan banget deket rumahku, tapi aku pun baru tahu mbak. Thanks for sharing jadi ada tempat baru buat 'me time' akhir pekan ini ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya nih bisa jadi referensi untuk me time berikutnya

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com