Tuesday, February 6, 2018

ID Beauty Clinic Indonesia Grand Opening Event Report

Hola beauties, kali ini aku kembali dengan sebuah berita gembira yaitu ada klinik kecantikan alias one stop aesthetic clinic baru yang dibuka di Jakarta lho! Namanya ID Beauty Clinic dan kalo kalian tau ID Beauty Clinic ini sudah ada sedari dulu dan sudah sangat terkenal di negara asalnya sana yaitu Korea Selatan, jadi bisa dibilang kalau ID Beauty Clinic di Indonesia ini adalah cabang dari ID Hospital yang ada di Korea, ID Hospital sendiri berfokus pada bedah estetik. Di Korea sendiri, ID Hospital adalah satu-satunya klinik kecantikan yang didukung penuh oleh kementerian kesehatan di Korea Selatan. ID Beauty Clinic Jakarta merupakan satu-satunya operator klinik kecantikan di Indonesia yang mendapatkan lisensi untuk perawatan pasca operasi plastik yang dilakukan di ID Hospital Korea Selatan. Pada 29 Januari 2018 kemarin aku berkesempatan untuk hadir di acara grand opening dari ID Beauty Clinic Jakarta.






ID Beauty Clinic mengusung tema one stop aesthetic clinic, klinik ini menyediakan pelayanan berupa perawatan untuk kecantikan yang meliputi kulit, wajah, tubuh, dan rambut dengan menggunakan mesin-mesin terbaru di bidang estetik. Gausah khawatir karena semua bahan yang digunakan maupun mesin-mesin canggihnya sudah teregister di BPOM dan FDA approved.

Pada acara ini ada beberapa tokoh yang hadir, yang membuka setelah MC yang tentunya ga asing lagi mas Iwet Ramadhan, adalah dr. Sang Hoon Park (dr. Park) yang merupakan lead doctor dan founder dari ID Beauty Hospital yang dateng all the way from negeri ginseng sana. Dr. Park memberikan penjelasan singkat mengenai ID Hospital di Korea, juga mengatakan bahwa estetik di Korea merupakan bagian dari gaya hidup masyarakatnya, seperti kita ketahui ya orang Korea sangat menjaga penampilan mereka, dan operasi plastik di Korea bukanlah hal yang jarang apalagi tabu, mulai usia 17 tahun biasanya mereka sudah melakukan operasi plastik yang bahkan biasa diberikan sebagai hadiah ulang tahun. Pasca operasi pun mereka sudah biasa saja jalan-jalan dengan muka penuh perban, mungkin kalo di sini jalan-jalan dengan muka penuh perban kaya gitu bakal diliatin aneh kali ya tapi kalo di Korea itu udah normal banget. dr. Park bilang dengan dibukanya ID Beauty Clinic di Jakarta akan memudahkan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan perawatan kecantikan kelas dunia tanpa harus jauh-jauh pergi ke Korea. dr. Park juga menunjukan beberapa pasiennya yang telah berhasil bertransformasi menjadi lebih cantik setelah dioperasi plastik.






Selanjutnya ada dr. Maria Charlotte, BMedSci (dr. Cherry) yang merupakan Direktur Utama ID Beauty Clinic Jakarta. dr. Cherry menjelaskan bahwa selama sebulan penuh timnya telah berkunjung ke ID Hospital Korea dan mencoba berbagai macam alat berteknologi mutakhir dari Korea, dan telah memilah mana treatment yang tepat yang akan dibawa ke Jakarta untuk kemudian tersedia di ID Beauty Clinic Jakarta dan dapat diakses oleh wanita-wanita Indonesia yang memang pada dasarnya sudah cantik-cantik, dan dengan ditunjang dengan perawatan yang tepat tentu akan lebih berkilau. dr. Cherry menambahkan bahwa beliau tidak akan menjual "katanya" makanya beliau sudah mencoba sendiri semua treatment sebelum dibawa ke Indonesia. Adapun treatment unggulan dari ID Beauty Clinic Jakarta adalah treatment anti-agingnya.



Lead doctor dari ID Beauty Clinic Jakarta yang sudah sering terdengar namanya ini dr. Eddy Karta, spKK juga memberikan beberapa patah kata dalam opening ini. Yang harus dicatat banget menurutku adalah kata-katanya bahwa "kulit itu dirawat bukan diedit" wuuuuszh jleb banget gak sih hahaha. dr. Eddy juga menyampaikan bahwa perawatan kulit harus dilakukan sejak sedini mungkin, perawatan kulit seyogyanya merupaka  bentuk preventif karena tentu saja mencegah lebih baik daripada mengobati. dr. Eddy menambahkan bahwa perawatan kulit paling basic yang bisa kita lakukan adalah dengan membersihkan wajah, menggunakan sunblock dan menggunakan moisturizer. Selain itu asupan makanan dan jam tidur juga merupakan hal yang gak kalah penting. Tentunya treatment-treatment kecantikan dapat membantu banget dalam merawat kulit.



Selain para dokter, ada juga artis cantik yang sudah tidak asing lagi dan pas pertama ngeliat aku takjub banget sih kayak ga bertambah umur gitu sejak AADC dan mukanya flawless bin glowing, tidak lain tidak bukan adalah Dian Sastrowardoyo. Dian cerita soal healthy lifestylenya untuk menjaga wajah dan tubuhnya terutama itu kan aset ya bro buat pekerja seni, Dian juga cerita kalau untuk menunjang gaya hidup sehatnya, selain makanan dan olah raga, ia juga mempercayakan perawatan kulitnya kepada ID Beauty Clinic karena lengkapnya treatment yang tersedia.



Last but not least, ada living testimony dari Shim Hyun Jung yang merupakan entertainer asal Korea Selatan dan sudah melakukan serangkaian perawatan di ID Hospital Korea, walaupun tidak bisa berbahasa Indonesia maupun Inggris, dengan dibantu translator Shim Hyun Jung mengatakan bahwa ID Hospital Korea telah membantunya mendapatkan kepercayaan diri yang lebih dan menjadikannya tampil lebih cantik.



Acara terakhir adalah pengguntingan pita yang menandakan resmi dibukanya ID Beauty Clinic Jakarta.


owner ID Beauty Clinic Jakarta bersama Dr. Park




Dengan dibukanya ID Beauty Clinic Jakarta diharapkan masyarakat Indonesia dapat merasakan treatment kecantikan yang sebelumnya hanya bisa didapat di Korea Selatan menjadi dapat dilakukan juga di Indonesia.

Untuk kamu yang pengen informasi lebih lanjut atau pengen langsung nyobain treatment ala orang Korea bisa menghubungi Dharma Susatya di 081331083080.
Alamat : Jl. Imam Bonjol 72, Menteng - Jakarta Pusat 10310, telp: 0213918930
Instagram: @idbeautyclinic_indonesia

Baca juga: Instabrite Luminiere Treatment at ID Beauty Clinic

No comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com