Monday, May 30, 2016

Cetaphil Gentle Skin Cleanser and Moisturizing Cream Review

Hola beauties, apa kabarnya?

Hari ini aku mau mereview dua buah produk dari Cetaphil buatan Galderma, Australia, yaitu Cetaphil Gentle Skin Cleanser dan Moisturizing Cream.



Kalo kamu punya masalah dengan yang namanya kulit sensitif dan kering, waini! pas banget lah kalo kamu mantengin tulisan ini, oke aku bahas satu per satu yaaa...

1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser
kalo kata webnya sih
"Cetaphil Gentle Skin Cleanser is a mild, non-irritating formulation that soothes skin as it cleans. In fact, it's gentle enough for a baby's delicate skin. Designed specifically to work for all skin types, it is a simple, yet highly effective way to care for your skin."








Nah si Cetaphil Gentle skin Cleanser ini gunanya adalah untuk membersihkan yaiyalah ya judulnya aja cleanser, bisa digunakan gak cuma buat muka aja tapi buat badan juga, formulanya lembut banget sampe-sampe buat kulit bayi aja bisa, makanya cocok banget buat semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Busanya? hampir ga ada, atau malah bisa dibilang ga ada sama sekali, jadi kalo pecinta busa agaknya sih pasti akan sedikit awkward ketika menggunakan cleanser ini karena ini bukan sabun sembarang sabun, cleanser ini akan melembutkan juga sembari membersihkan, wow sekali dayung dua tiga pulau terlampaui ya ini namanya, pokoknya aman, gak bikin iritasi dan melembutkan.

Untuk bau dia juga gak ada bau yang menyengat, soft aja cenderung ke arah gak ada bau. Aku pertama menggunakan Cetaphil ini setelah wajahku di laser, karena waktu itu wajahku jadi merah, perih, dan megelupas, sehingga aku agak takut menggunakan sabun lainnya, untungnya ada Cetaphil Gentle Skin Celanser sehingga aku merasa aman dan nyaman dalam membersihkan wajah.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini bisa digunakan dengan dua cara lho, cara kering dan cara basah, untuk cara basah cara pemakaiannya seperti sabun wajah pada umumnya basahi muka, tuang cleanser secukupnya lalu usapkan cleanser pada wajah, dan bilas dengan air. Cara kering, usapkan cleanser pada wajah lalu seka dengan kain halus.

Sejauh yang aku rasakan adalah, setelah pemakaian dia tidak meninggalkan rasa kesat atau tertarik pada wajah tetapi wajah tetap bersih, halus banget dan tidak mengiritasi kulitku saat sedang sensitif seperti saat habis treatment laser,

2. Cetaphil Moisturizing Cream


Selain dicuci dan dibersihkan setiap hari, kulit juga harus dijaga kelembabannya, karena setelah dicuci dengan sabun, biasanya kulit menjadi kesat dan kering, ditambah lagi jika kita sering berada di ruangan ber-AC. Moisturizer merupakan salah satu benda wajib yang kupakai setiap hari. Pertama melihat Cetaphil Moisturizing Cream ini aku agak takut menggunakannya di wajah karena memang tertulis moisturizer ini diperuntukkan bagi orang dengan kulit kering kronis atau sensitif, sementara wajahku memiliki jenis yang berminyak.



Teksturnya setelah aku coba memang sangat rich, lebih kental dari lotion biasa, sewaktu wajahku sedang sensitif dan menjadi sangat kering setelah dilaser, moisturizer ini merupakan andalanku, setelah kulitku kembali seperti semula, jika aku gunakan moisturizer ini maka pagi harinya wajahku menjadi sangat berminyak. Sehingga aku menggunakannya di bagian lain selain wajah seperti siku dan lutut dan memang sangat efektif untuk melembutkan.





Produk ini aman untuk kulit sensitif karena fragrance free, dimana wewangian dalam produk itu biasanya yang memicu iritasi atau reaksi alergi. Bulan Agustus ini insya Allah aku akan mulai melanjutkan kuliah di Belanda yang cuacanya dingin dan sangat berpotensi membuat kulit kering, and I know that this product is definitely going with me.

Where to buy?
Produk Cetaphil bisa di dapatkan di Guardian, Watsons, Century, dan drugstore terdekat.

4 comments:

  1. Yang cleansernya gw masih kurang berasa nyuci nya ey, buat badan pernah nyoba ditangan doang, emang beda euy hasilnya, tapi udah sekali nya itu doank, gak berani, mahal buk . .


    buleipotan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terasa sayang ya buke kalo byat sebafan2 haha, dan afak aneh juga oasti rasanya karena ga ada busanya, thank you udah mampir kemarii

      Delete
  2. kalau pas keadaan kulit wajah lagi nggak kering, pake moisturizer yang utk kulit keringnya ini jadi makin berminyak nggak put? you know my face skin kaaaannnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak udah aye tulis pan wkwk, jadi berminyak parah kalo dipake malem pas kulit lg gak kering, jd kualihlan saja ke siku dan lutut

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com