Friday, September 20, 2019

ERHA21 Truwhite Activator Body Scrub and Body Moisturizer

Hola beauties,

Kalian pasti udah dengerkan kalo akhir-akhir ini banyak banget polusi bahkan Jakarta pernah menduduki kota dengan kualitas udara terburuk di dunia, apalagi kalau kalian tinggal di Kalimantan atau Sumatera sekarang ini lagi masa-masanya kebakaran hutan yang menyebabkan polusi dimana-mana.

ERHA Apothecary PIM 2

Cuaca yang panas, kering dan banyak polusi tentu menyebabkan kulit jadi kering dan kusam, nah untungnya waktu itu aku dateng ke ERHA Apothecary PIM 2, dan menemukan kalau ERHA Clinic menjual berbagai produk OTC alias over the counter yang bisa dibeli bebas, dan salah duanya adalah produk untuk tubuh alias body series kedua produk ini seperti sepasang kekasih gitu, selalu berdua, dan mereka adalah produk favorit nomor satu dari ERHA Apothecary lho! jadi di ERHA Clinic / ERHA Derma Center / ERHA Apothecary, kalian bisa berkonsultasi dengan dokter apabila memiliki masalah kulit atau rambut dan akan diberikan saran skin care/body care, tapi kalian juga bisa langsung beli produk tanpa berkonsultasi lebih dahulu dengan dokter, atau dermatologist tapi semua beautician di ERHA juga bisa kalian tanyakan kok perihal produk OTC mereka jadi jangan khawatir.

some of the OTC Products


Found you!

Pas banget kan dengan yang aku cari, jadi aku penasaran ingin mencoba dua sejoli tersebut, yang tidak lain tidak bukan adalah ERHA21 Truwhite Activator Whitening Body Scrub dan ERHA21 Truwhite Activator Body Moisturizer. Merekapun masuk ke dalam Stay True Body CAre regime akuAku sudah mencoba kedua produk ini selama sekitar satu minggu jadi aku ingin memberikan review pendapatku mengenai kedua produk ini.

Favorito numero uno

Yang pertama adalah ERHA21 Truwhite Activator Whitening Body Scrub




Body scrub dari ERHA ini bukan sekedar scrub biasa, produk ini mengandung whitening agent yang dapat mencerahkan kulit, jadi kulit kita bukan lebih cerah semata-mata karena kulit mati terangkat tapi juga ditunjang oleh bahan active whitening yang terkandung di dalamnya. Ada apa aja sih di dalamnya? Niacinamide, kandungan ini memang sudah sangat terkenal dapat mencerahkan warna kulit dan mensintesis kolagen sehingga kulit dapat cepar regenerasi, cerah dan lembut. Kemudian ada Shea Butter dan d-panthenol yang mana dapat mejaga kelembaban kulit dan mengandung anti inflamasi dan melindungi kulit dari iritasi. Scrub itukan menggosok kulit, kalau kulit kita digosok menggunakan scrub hal itu bisa mengurangi kelembaban kulit dan ada kemungkinan bisa membuat kulit iritasi, tapi di produk ini sudah dilengkapi dengan ingredients untuk menanggulangi hal tersebut, jadi gausah khawatir, selain itu butiran scrubnya memang lembut sih. Yang aku notice juga kalau sedang memakai body scrub pencerah kulit dari ERHA ini ada sensasi dinginnya karena ternyata mengandung menthol.




Dari segi tekstur, ERHA21 Truwhite Activator Whitening Body Scrub ini berwarna putih pekat, dan jika digosok akan terasa butiran halus scrubnya, scrubnya sendiri berwarna putih juga, wanginya subtle banget cenderung tidak ada jadi kalau kamu punya kulit sensitif sama fragrance atau hidung yang sensitif terhadap bau-bauan, seharusnya aman menggunakan produk ini.


Di petunjuk pemakainnya tertulis:
Gosokkan secara merata dengan gerakan melingkar ke seluruh tubuh. Bilas dengan air hingga bersih. Gunakan secara teratur 1-2 kali seminggu.
Untuk hasil lebih maksimal, gunakan dengan rangkaian produk TruWhite Activator Body Moisturizer

Tidak dijelaskan apakah digosokkan di kulit kering atau basah, aku sudah mencoba keduanya dan aku prefer untuk gosok di kulit basah karena kalau di kulit kering rasanya jadi boros pemakaian produknya dan lebih susah juga diaplikasikannya, tapi lembutnya menurutku sama saja hasilnya baik digosok di kulit kering atau kulit basah. Hasil mencerahkannya juga bisa aku lihat secara instan.


Foto di atas adalah tanganku sebelum dikasih scrub, di kiri foto tanganku saat diaplikasikan scrub dengan gerakan memutar, you can't barely notice the scrub saking halusnya, dan tanganku yang dibawah adalah hasil seteleh di scrub. Langsung keliatan bedanya kan?


Selanjutnya, sang soulmate yang gaboleh ketinggalan yaitu ERHA21 TruWhite Activator Body Moisturizer.


Body Moisturizer ini menurutku bentuknya lebih seperti body gel dibanding body lotion, karena dia lightweight tidak terlalu creamy tetapi tetap melembabkan, sama serperti soulmatenya ERHA21 TruWhite Activator Body Moisturizer ini mengandung Niacinamide yang bisa mensintesis kolagen, mencegah hiperpigmentasi, dan menjaga fungsi barrier kulit. Selain itu, body moisturizer ini juga mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acid) yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit tampak lebih halus dan cerah serta membantu regenerasi sel kulit baru dan kolagen untuk menjaga elastisitas kulit. Ga cuma itu, ERHA21 TruWhite Activator Body Moisturizer juga mengandung Mulberry Extract, kalian tau ga sih apa yang bikin kulit kita berwarna? yups, zat melanin namanya, jadi semakin banyak zat melanin yang kita punya maka kulit kita pun akan semakin gelap, Mulberry Extract ini menghamat pertumbuhan melanin sehingga kulit kita bisa tampak cerah lebih lama. Namanya juga body moisturizer jadi selain sebagai krim pencerah kulit pasti ada efek melembabkannya dong, nah efek melembabkan ini didapat dari Sodium hyaluronate, dan kalo aku pake body moisturizer ini tuh berasa kaya ada soothing sensationnya gitu yang ternyata berasal dari kandungan Allantoin yang juga berfungsi sebagai anti iritasi.




Untuk baunya sendiri menurut aku subtle banget hampir ga ada. Aku udah coba pake produk ini dengan cara kering maupun basah, dia dipake pake cara basah (habis mandi tidak dikeringkan langsung dipakein) juga enak sih karena gampang nyerap, tapi aku sih prefer dipakein di kulit yang kering tapi masih lembab, jadi abis mandi handukan langsung pake body moisturizer ini, berasa banget ngunci kelembabannya. Yang pasti aku suka juga karena dia cepat meresap dan ga lengket.

Untuk packaging, karena kedua produk ini serupa jadi aku bahas bareng aja ya, packaginya di tube berwarna putih, ukurannya cukup besar dan isi produknya cukup banyak, didominasi oleh warna putih, silver dan hitam untuk tulisannya membuat produk ini terlihat elegan, tulisan ingredients, cara pakai, definisi singkat dan tanggal expired tertera jelas di body tubenya. Tutupnya menggunakan jenis tutup flip yang tentu lebih convenient dibandingkan tutup putar. Dikarenakan fisiknya yang bulky jika kita ingin traveling membawa dua produk ini maka sebaiknya dipindahkan dahulu ke botol untuk traveling.

perbandingan besar tubenya dengan tanganku


Setelah satu minggu menggunakan kedua produk ini, yang aku rasakan kulitku semakin halus dan lembab, juga sedikit lebih cerah, tetapi mungkin aku butuh waktu untuk Stay True dengan regime ini untuk melihat hasil yang lebih ciamik. But so far aku puas sih dengan hasilnya karena kulit sehat itu yang paling penting.

Berapakah harganya?



TRUWHITE ACTIVATOR BODY SCRUB : Rp 199.000,- / 220 gram
TRUWHITE ACTIVATOR BODY MOISTURIZER : Rp 199.000,- / 250 gram

Dimanakah kalian bisa membelinya?



Fun Facts ERHA sudah punya lebih dari 95 cabang di seluruh Indonesia, ada ERHA Clinic, ERHA Derma Center, ERHA Apothecary dan ERHA Skin. Untuk info lebih lanjut silahkan berkunjung ke website erha.co.id dan Instagram @erha.dermatology


Bagaimana berminat mencobanya? 



No comments:

Post a Comment