Monday, November 5, 2018

Ecla C Lite Brightening Series Review

Hola semuanya, beberapa waktu lalu aku menghadiri event Eclabeauty x BliBliFriends Meet Up disitu aku belajar banyak mengenai  produk-produk terbaru dari Ecla Beauty buatan PT Mahakam Beta Farma.


saat talk show di acara Ecla Beauty x BliBliFriends Meet Up

Rangkaian terbaru dari Ecla beauty adalah Ecla C Lite, dimana skin care series ini ditujukan bagi kalian-kalian yang ingin mencerahkan kulit wajah, aku sendiri sudah menggunakan produk ini selama sekitar 2 minggu dan aku ingin berbagi kepada kalian review mengenai rangkaian skin care yang telah aku coba ini.


Aku sendiri sebelumnya belum pernah mendengar mengenai produk Ecla Beauty, jadi waktu diundang untuk hadir dan untuk review produknya aku sangat antusias, karena aku ini memang penggemar produk-produk brightening series, sejauh yang sudah pernah aku coba kulitku emang paling cocok sama rangkaian brightening dan hydrating. Apalagi produk ini buatan farmasi, jadi aku gak meragukan lagi kualitasnya, bahan-bahan yang dipilih pasti berkualitas, dan tentunya nomor BPOM sudah aman dong ya #saynotoskincareabalabal.


Okay mulai aja reviewnya, rangkaian Ecla C Lite ini terdiri dari 5 produk, tapi baru 4 yang launching yang satu lagi baru akan launching sekitar akhir tahun ini. Rangkaian Ecla C Lite ini fungsinya brightening dan moisturizing, nah active ingredientsnya yang bekerja untuk mewujudkan kulit cerah dan terjaga kelembabannya alami itu ada beberapa:



1. Alpha Arbutin --> ini tuh zat aktif pencerah alami yang berasal dari ekstrak buah berries, si Alpha Arbutin ini membantu mencegah produksi enzim tirosinase sehingga melanin yang menyebabkan kulit jadi lebih gelap itu dikurangi produksinya.

2. Ethyl Ascorbic Acid --> tahukah kamu kalo bentuk Vitamin C itu ada bermacam-macam? nah si Ethyl Ascorbic Acid ini adalah bentuk vitamin C yang paling stabil dan lebih mudah meresap di kulit, jadinya dia itu cepat dan efektif untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam pada wajah.

3. Madu --> madu ini pastinya bahan alami dong ya, nah gunanya madu ini adalah untuk melembabkan serta menghaluskan kulit dan membantu mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit.

4. Trehalose --> baru denger? sama aku juga sih, tapi ternyata si trehalose ini merupakan misturizing agent yang melembabkan dan menghaluskan kulit serta membantu mengatasi kulit kering sehingga tampak lebih sehat.

Nahnyuk mari sekarang kenalan sama produknya satu demi satu

1. Ecla C Lite Brightening Facial Wash --> ini nih pembersih wajah yang lembut, warnanya bening, teksturnya agak maya gel gitu, busanya ga terlalu banyak dan setelah digunakan tuh wajah ga terasa kering ketarik gitu, mungkin karena dia mengandung madu kali ya, jadi tetep lembab, dan kandungan Alpha Arbutin tuh ada di Facial Wash ini. Satu lagi menurutku wanginya enak banget segar.





2. Ecla C Lite Brightening Toner --> tonernya ini toner cair, isinya ga terlalu banyak dan kemasannya dari plastik jadi ini cocok banget buat jadi toner on the go alias travel friendly. Tonernya sama seperti facial wash, mengandung Alpha Arbutin dan madu, cara pakainya kalo menurut orang Ecla Beuatynya sih kemarin lebih baim di tap-ta instead of diusap. Wanginya juga seger banget toner ini, citrusy gimana gitu.



3.  Ecla C Lite Brightening Serum --> ini dia si kecil-kecil cabe rawit, karena ukurannya mini banget hanya 10ml, teksturnya cair agak lengket serum ini dilengkapi dengan Ethyl Ascorbic Acid sebagai bahan aktif paling manyus untuk mencerahkan kulit.





4. Ecla C Lite Brightening Night Cream --> krim malam ini mengandung Alpha Arbutin dan Licorice yang efektif mencerahkan dan madu yang melembabkan, yang aku rasakan night cream ini teksturnya cream berwarna putih, cukuo thick tapi mudah dibaur dan meresap.





Nah kalau malam itu dia rangkaian skin care yang disarankan oleh Ecla C Lite, bagaimana kalau siang hari? cukup facial wash, toner lalu Ecla C Lite Brightening UV Protection (coming soon), UV Protection ini melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B juga mengandung Provitamin B5, Vitamin E dan Aloe Vera, sehingga kalau pagi kita cukup pakai ini saja tanpa perlu bermacam-macam skin care step, less is more hehehe.

me n my favorite Ecla C Lite Product
Belinya dimana sih? Harganya berapa?

Nah kalian bisa langsung klik link ini untuk membeli produk Ecla C Lite, tentu tersedia di blibli.com https://www.blibli.com/promosi/mbf. Dan kabar gembira karena kalian bisa dapetin diskon yang sangat menarik up to 50% untuk produk Ecla C Lite kalau kalian menggunakan kode voucher aku "PUTRI" jangan lupa digunakan saat check out di blibli ketika membeli produk Ecla C Lite ya.



Sekian dulu review dari aku, let me know kalo kalian juga sudah pernah cobain produk ini, what do you think?

12 comments:

  1. Wah baru tau, pengen coba sunblock nya nanti mba, salam kenal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga penasaran hehe, nanti beli pake voucher ya biar diskon

      Delete
  2. makasih reviewnya , baru tahu produk ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama, aku juga baru tau tentang produk ini

      Delete
  3. packagingnya ngingetin sama av*ne yah, ahhaha, emg nih vitamin C lg booming

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah aku malah ga kepikiran sebelumnya tapi tema warnanya sama sih, iya lagi booming ya ampuh sih buat brightening hehe

      Delete
  4. aku baru denger brand ini. sekilas mirip sama Av*** ya, jadi penasaran sama produknya karena produk dengan vit C emang lagi hits banget kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku baru sadar kalo pemilihan warna temanya hampir ama hahaha, cobain ci cus pake kode voucher biar diskon

      Delete
  5. Aku suka banget sama facial wash nya put, wanginya itu lho seger dan bikin kulit lembut abis cuci muka hehehhe

    ReplyDelete
  6. Pas banget put gw lagi cari2 produk pencerah. Nih bisa masup wishlist!

    ReplyDelete
    Replies
    1. cus beli sebelum vouchernya masa berlakunya abis, lumayan diskon sist

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com