Friday, December 8, 2017

Poppy Dharsono Cosmetics Liquefied Matte Lip Color Review and Swatches

Hola beauties,

Kembali lagi dengan racun paling update dan paling bikin mupeng sejagat raya apalagi kalo bukan lip product, kali ini dari brand Poppy Dharsono Cosmetic dengan produknya Liquefied Matte Lip Color.




Because having too many lipsticks doesn't exist! setuju?

Tapi tenang kalo misalnya kalian mau beli produk ini, justifikasinya bisa dengan produk ini bukan sekedar lipstick tapi bisa juga digunakan menjadi blush on dan eyeshadow, 3in1 a.k.a hemat nan sebaguna.

Makin penasaran ga? Nah kita bedah dulu ya

Hal yang pertama kita liat tentu saja packagingnya, packaging dari Poppy Dharsono Cosmetics Liquefied Matte Lip Color ini adalah tabung transparan sehingga kita bisa langsung melihat dengan jelas warna lipstick yang terkandung di dalamnya, tutupnya berwarna gold dengan ornamen bunga poppy, dan informasi mengenai produknya seperti ingredients, distributor, BPOM (penting!), expired date, dapat ditemukan di badan lipstick. Sedangkan keterangan nomor dan nama lipstick ada di bagian bawah produk.




Aku itu bibirnya gampang kering, tapi aku suka matte lipstick, sungguh love and hate relationship yang tidak berujung, alhamdulillahnya produk ini mengandung rice brand oil dan vitamin E yang membuat bibirku bahagia karena ga terlalu kering. Walaupun tentu aku selalu mengoleskan lip balm sekitar 30 menit terlebih dahulu, setelah itu kuhapus baru kuoleskan lipstik ini.

Aplikatornya agak unik menurutku kalau dibandingkan dengan matte lipstick yang telah aku coba sebelumnya, tapi sangat memudahkan untuk pengplikasian lipstick ini sendiri.



Poppy Dharsono Cosmetics Liquefied Matte Lip Color ini teksturnya seperti cream, jadi gak cair, karena ada kandunga rice brand oil tadi kayaknya dia jadi agak licin gitu waktu diaplikasikan dan gak langsung kering, butuh beberapa waktu sebelum produknya kering jadi mungkin karena ini juga Poppy Dharsono Cosmetics Liquefied Matte Lip Color bisa digunakan sebagai eyeshadow dan blush on, karena biasanya lipstick matte yang berbentuk cair atau cream seperti ini sulit untuk digunakan 3in1 seperti itu karena sering kali mereka instantly matte gitu ketika diaplikasikan jadi ga ada waktu untuk ngebaur. Menurut aku ini nice banget lho!

Ini dia swatches dari 5 warna yang aku punya, sebenarnya ada 10 warna tetapi aku dikirmkan oleh Poppy Dharsono Cosmetics Liquefied Matte Lip Color 5 warna ini (thank you so much Poppy Dharsono Cosmetics!) wanra lainnya bisa kalian cari di blogpost teman-teman bloggerku yang lain ya.



01 Peach Echo


Warna nude peach dimana warna dasarnya adalah oranye, lebih cocok untuk digunakan bagi mereka yang berkulit terang karena jika digunakan oleh mereka yang berkulit gelap mngmin warnanya akan gonjreng banget. Tapi kalo pede sih fine-fine aja.

07 Dusty Rose


Warna favorit aku, karena nudenya dapet banget, warna dasarnya pink, just like my lips but better, bisa banget dijadiin blush juga

05 Peony


kalo ini wanrnaya agak oren kemerahan gitu, cantik banget,  isa dipake daily bisa juga dipake buat acara malam atau kalau mau tampil bold.

09 Crimson Red


Warna merah yang bold banget, menurutku ini merahnya true red banget bukan yang kebiruan atau keunguan, merah apa ya namanya? tapi aku suka banget karena bikin complexionku terlihat lebih cerah seketika.

08 Raisin


nah ini adalh warna paling bold dari kelima warna yang aku punya, jarang bisa kalian temui di lipstick lokal, warnanya pas banget buat kamu yang berani tampil beda atau untuk acara-acara tertentu seperti halloween.

Sebagaimana sudah kutulis di atas, produk ini merupakan produk 3in1 sehingga akupun mencoba menggunakan kelima warna tersebut pada wajahku.


peach echo + raisin on the eyes, dusty rose on the cheek, peony + crimson red on the lips
Untuk ketahanan dari Poppy Dharsono Cosmetics Liquefied Matte Lip Color ini menurutku tidak terlalu tahan lama apabila kita makan dan minum karena dia masih transfer, mungkin sekitar 6 jam tergantung juga seberapa bar-bar kamu makan dan minumnya, tapi kalo kamu ga nyentuh2 bibir sih aku yakin akan tahan lebih lama, mungkin juga pengaruh dari rice bran oil yang terkandung di dalamnya. Kadang hidup memang harus memilih ya awet banget tapi kering atau lembab tapi ga awet-awet banget. Tapi sebagai eyeshadow dan blush, sumpah awet banget banget, plus digosok pakai air sekalipun ga bakal bubar, tapi tetap gampang dibersihkan dengan make up remover yang mengandung oil, jadinya pas nih kalo kamu lagi butuh make up yang bulletproof.

So far, aku suka sama lipsticknya, warnanya cantik-cantik nude ada, bold ada, yang wearable daily juga ada, udah gitu multifungsi karena bisa 3in1, harganya juga bersahabat dengan kantong Rp 87k saja dan bisa dibeli di toko kosmetik terdekat atau di market place dan e-commerce kesayangan kamu atau di reseller Ani 081218016307.

Jangan lupa kepoin Instagram mereka juga ya di @PoppyDharsonoCosmetics



See you!





3 comments:

  1. Makin banyak yg ngeluarin produk make up ya. Mudah2an kedepannya makin banyak yg punya sertifikat halal juga. Thanks reviewnya. Kebetulan lagi nyari review produk Poppy Darsono ini.

    ReplyDelete
  2. dusty pink nya lucu ya... banyak yang nyobain ini ya, jadi kepingin juga...

    ReplyDelete
  3. 18597 itu tanggal lahir ya Put? XD

    Warnanya Popdar ini aku paling naksir sama yang Raisin ituuuu! <3

    ReplyDelete

 

Template by BloggerCandy.com