Monday, June 27, 2016

Pencarian Tambatan Hati: Yogurt Edition

Halo semuanya apa kabar? Masih semangat puasanya? Insya Allah ya

Kali ini aku mau membahas mengenai minuman yogurt, oke sebenarnya dari dulu aku tidak suka yang namanya yogurt, aku bukan penggemar sesuatu yang asam dan menurutku yogurt itu rasanya terlalu asam untuk seleraku, walaupun aku tahu yogurt itu banyak manfaatnya salah satunya sebagai natural remedies karena banyak kandungan yang dapat mencegah berbagai penyakit, dan karena itu aku berusaha untuk menyukai yogurt, mungkin aku akhirnya baru berhasil menyukai yogurt sekitar 2 tahun yang lalu, sejak aku mencoba yogurt dari Heavenly Blush, dan ternyata asamnya pas, gak terlalu asam sampai membuat trauma seperti yogurt yang pernah aku coba sebelumnya.

Aku itu tipenya setia haha, alias kalo udah nyaman sama suatu hal biasanya aku males nyobain sesuatu yang baru, sejak aku kenal Heavenly Blush terutama yang rasa Peach, aku pun kalo beli yogurt selalu itu, ditambah waktu aku menjalani diet mayo salah satu cemilan yang diberikan oleh pihak katering adalah yogurt Heavenly Blush rasa Peach, perfect seperti yang aku suka, dan akhirnya karena minuman itu disarankan dalam diet mayo aku pikir pasti bagus dong buat dijadiin cemilan seterusnya bahkan setelah diet selesai, banyak manfaatnya dan gak bikin gendut.



Buat kamu yang ingin diet seperti aku #menatapnanarangkatimbangan, ada waktu-waktu yang baik untuk memaksimalkan konsumsi yogurt untuk membantu dietmu (dan juga untuk hidup sehat), yaitu saat sarapan sebagai pengganti sarapan karena dia ringan tidak terlalu berat sehingga baik untuk menjaga tubuh ideal, sebelum makan siang agar kamu sudah merasa lebih kenyang duluan sehingga makannya tidak terlalu banyak, dan sebelum tidur karena kandungan serat prebiotiknya bisa melancarkan pencernaan sehingga tubuh akan terasa lebih bersih di pagi hari, yogurt juga bisa kamu konsumsi sebagai cemilan diantara waktu makan dan saat sibuk saat kamu tidak sempat makan.

Walaupun begitu melihat banyak pilihan yogurt di supermarket membuat aku penasaran, cuma kadang aku takut aja mau nyoba yang baru, tapi akhirnya aku beranikan diri untuk mencoba yogurt lain yang sudah cukup lama membuat aku penasaran. Jika orang-orang kerap membuat postingan battle of the lipstick atau battle of the mascara, kenapa gak coba aku buat battle of the yogurt yah, let's see apakah aku tetap setia dengan cinta pertamaku atau akhirnya aku menemuka tambatan hati baru? #tsaah




Okay dua yogurt yang akan aku bandingkan adalah Heavenly Blush dan Cimory, karena rasa yang beririsan hanya rasa strawberry jadi rasanya lebih fair kalau yang kita bandingkan side by side adalah yang rasa strawberry.



Kalo dilihat dari segi ekonomi Cimory lebih ekonomis karena untuk sebotol isi 250ml harganya sekitar 8500 sementara Heavenly Blush untuk isi 200ml harganya 9000an.




Dari segi packaging, Heavenly Blush yang menggunakan teknologi pengemasan aseptis dari Tetra Pack ini lebih mudah jika harus dibawa-bawa, sehingga bisa diminum dimana saja kapan saja karena tidak perlu dimasukkan ke kulkas, bisa diminum dingin ataupun suhu ruangan. Sementara Cimory hanya bertahan maksimal 9 jam di luar kulkas, jadi lebih memungkinkan untuk diminum dalam keadaan dingin, tapi dia bentuknya botol yang bisa ditutup lagi kalau tidak sekali minum abis, aku anaknya tipe yang kalo minum seteguk-seteguk gitu jadi lumayan seneng juga kalo minuman tidak harus langsung habis haha, tapi aku gabisa minum dingin karena sinus dan amandel.






Dari segi komposisi, kalori yang terkandung dalam Cimory lebih banyak (220 kkal dengan lemak total sebanyak 7g atau 11%) dibandingkan Heavenly Blush (100 kkal dengan lemak total sebanyak 2g atau 3%), karbohidrat total Cimory juga lebih besar (33g atau 11%) dibandingkan Heavenly Blush (17g atau 6%) jadi dapat diambil kesimpulan kalau buat yang diet Heavenly Blush lebih bersahabat. Kalsium yang terkandung dalam Heavenly Blush juga lebih banyak 355mg atau 45% sementara Cimory hanya 20%. Cimory unggul dalam hal terdapat Vitamin-Vitamin seperti A, D, B2 dan B12 sementara dalam Heavenly Blush hal ini tidak dicantumkan. Protein yang terkandung dalam Cimory juga lebih banyak (6g atau 10%) dibandingkan Heavenly Blush (4g atau 6%).



Dari segi ketahanan, Heavenly Blush memiliki tanggal kadaluarsa yang lebih lama, mungkin ini dikarenakan Heavenly Blush diproses secara aseptis sehingga bisa tahan lama walaupun di suhu ruangan dengan tanpa bahan pengawet.

Dari segi varian, Cimory memiliki lebih banyak varian ada 9 rasa sementara Heavenly Blush memiliki 3 rasa.




Dan yang tidak kalah penting a.k.a last but not least dari segi rasa, menurutku Cimory masih terlalu asam untuk seleraku, sementara Heavenly Blush rasanya lebih pas agak asam tapi juga ada manisnya. Untuk rasa strawberrynya sendiri menurutku Heavenly Blush rasa strawberrynya lebih kuat, mungkin karena kandungan pure strawberrynya lebih banyak yaitu 0,4 dibanding Cimory yang hanya 0,1.

Menurutku kita harus teliti dalam memilih yogurt, selain kandungannya apakah memiliki manfaat lebih seperti rendah lemak, rendah gula, tinggi kalsium, dan mengandung Prebiotic, aspek-aspek yang aku jabarkan di atas juga penting untuk diperhatikan. Tidak ada produk yang sempurna, semua pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tapi untuk aku pribadi setelah memperhatikan dan menimbang, maka aku memutuskan *bahasa anak hukum abis*, aku tetap setia pada Heavenly Blush Yogurt, bisa dibawa kemana-mana, bisa diminum dalam keadaan tidak dingin, kalorinya lebih rendah, kalsiumnya lebih tinggi dan yang terpenting asamnya pas plus ada rasa peach kesukaanku. Tapi untuk selingan rasa bisa juga Cimory jadi alternatif.

Sudahkah kamu minum yogurt hari ini?

4 comments:

  1. Saya sudah beberapa kali mencicipi yogurt cimori ini. Lumayan suka saya, karena ada beberapa pilihan rasa.
    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe kalau buatku cimory agak keaseman, thanks for visiting

      Delete
  2. cimori strawberry aku suka banget, tiap bulan pasti beli hehe

    mind to follow me back? thank you :)
    lumierelight.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aku favorite masih Heavenly Blush Peach soalnya Cimory agak keaseman untuk seleraku hehehe, already followed you back :)

      Delete